Timnas Indonesia kembali melanjutkan rangkaian jadwal Grup A Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola, usai kalah telak lawan Vietnam kini skuad Garuda bangkit lawan Timor Leste.

Bermain di Stadion Viet Tri, Selasa, 10 Mei 2022 malam WIB. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil mempermalukan Timor Leste dengan skor telak 4-1.

Timnas Indonesia sempat mendpatkan tekanan di awal-awal laga, saat laga baru berjalan dua menit Marc Klok sudah melakukan kesalahan dengan mentackle pemain lawan di kotak penalti.

Alhasil penalti didapatkan oleh Timor Leste dan Marc Klok mendapatkan kartu kuning atas perbuatannya itu, beruntung pemain Timor Leste tak dapat mengkonversi penalti menjadi gol.

Ernando Ari tampil sangat gemilang sejak awal laga, sang pemain berhasil menepis tendangan penalti dari penyerang Timor Leste bernama Mouzinho de Lima.

Kegagalan Timor Leste dalam mengeksekusi penalti membuat pemain Indonesia lebih percaya diri lagi untuk lakukan penyerangan ke lawan, dan hasilnya sangat memuaskan.

Di menit ke -16, Timnas Indonesia yang berhasil keluar dari tekanan lawan mampu mencetak gol melalui tendangan Egy Maulana Vikri dan mendapatkan umpan manis dari Rizky Ridho.

Sudah mencetak 1 gol tak membuat Timnas Indonesia beralih ke defensiv, skuad Garuda masih aktif dalam menyerang dan mendapatkan beberapa peluang emas namun sayang tak jadi gol.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dan skor masih tetap 1-0 keunggulan untuk Timnas Indonesia.

Yang menjadi perhatian adalah permainan Rio Fahmi di babak kedua, terlihat di laga ini ia sudah berani membantu penyerangan dan beberapa umpannya terukur ke pemain lini depan.

Baca Juga:   Masuk dalam Skuad untuk FIFA Matchday, Netizen Ragukan Rio Fahmi dan Edo Febriansah

Sempat dicaci maki karena permainan buruknya saat melawan Vietnam, hal wajar seharusnya karena di laga itu ia baru menjalani debut bersama Timnas Indonesia, dan kini ia mendapat pujian.

Sayang sang pemain ditarik keluar di babak kedua, Rio Fahmi digantikan oleh Asnawi Mangkualam sedangkan Egy Maulana Vikri digantikan oleh Saddil Ramdani.

Babak kedua Timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol melalui Witan dua gol lalu Fachruddin Aryanto satu gol. Timor Leste juga berhasil mencetak gol di babak kedua melalui Mouzinho.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan