Timnas Indonesia kalah telak 3-0 melawan sang tuan rumah Vietnam, dalam laga tersebut terlihat jelas bahwa skuad Garuda memang tak bisa imbangi tim besutan Park Hang-seo ini.

Beberapa lini terlihat sangat rapuh terutama di bek sayap, Firza dan Rio Fahmi benar-benar mudah untuk dilewati lawan, kedua pemain tersebut juga kesulitan untuk membantu penyerangan.

Baca Juga:   Performa Gillingham FC Nyungsep dan Tetap Main Saat PD Qatar, Elkan Baggott Bisa Bela Timnas untuk Piala AFF?

Posisi tersebut memang seharusnya diisi oleh Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam, namun kedua pemain tersebut tak bisa tampil di Sea Games 2021 lantaran tak dapat izin dari klub.

Asnawi Mangkualam harus membela Ansan Greeners terlebih dahulu dan membuatnya tak bisa tampil di laga melawan Vietnam, sedangkan Pratama Arhan sepenuhnya tak dapat izin klub.

Baca Juga:   Kembali Cetak Gol, Asnawi Akui Dapat Kepercayaan Diri dari Pergantian Pelatih

Kekalahan telak ini mendapat tanggapan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya.”

“Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Rio Fahmi menjadi sorotan media dan netizen usai Timnas Indonesia kalah telak melawan Vietnam, pemain Persija Jakarta itu tak mampu tampil impresif dalam laga penting tersebut.

Baca Juga:   Respon Hasil negatif Persib, Robert Alberts Langsung Gelar Latihan Meski Baru Tiba di Bandung

Wajar apabila warga net terlalu fokus kepada sang pemain Persija tersebut lantaran posisi sang pemain benar-benar di eksploitasi, jarang membantu penyerangan dan rapuh di pertahanan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *