Timnas Indonesia berpotensi menghadapi Rusia yang mengajak bertanding dalam laga persahabatan. Hal tersebut diketahui dari keterangan Kemenpora.

Sebelumnya timnas Indonesia dirumorkan bakal menghadapi Argentina di FIFA Matchday. Bahkan banyak jurnalis dari Argentina yang menyebut laga ini akan terjadi 19 Juni 2023.

Usai rumor hangat kedatangan juara Piala Dunia 2022, timnas Indonesia kembali dikabarkan bakal menghadapi lawan kuat lainnya di ajang internasional.

Adalah Rusia yang disebut mengajak timnas Indonesia bertanding. Hal ini diketahui usai Dubes Rusia untuk Indonesia, Lyudmila G. Vorobieva bertemu Menpora Dito.

“Menpora Dito Ariotedjo menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva. Dalam kesempatan tersebut Dubes Lyudmila menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Dito Ariotedjo sebagai Menpora baru,” tulis keterangan unggahan Kemenpora, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga:   Erick Thohir Prediksi Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina Lebih 'Booming' dari Konser Coldplay

“Yang menggemberikan lagi adalah ajakan pertandingan persahabatan antara timnas Rusia dengan timnas Indonesia. Ini pasti akan disambut baik seluruh masyarakat pecinta bola. Oleh karenanya akan segera ditindaklanjuti koordinasi dengan PSSI,” imbuhnya.

Rusia sendiri merupakan tim yang kuat. Buktinya mereka kini berada di ranking ke-37 FIFA.

Jika laga timnas Indonesia melawan Rusia bisa digelar, maka hal itu akan bagus untuk anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Pertandingan Lawan Timnas Indonesia Berjalan Ketat, Pelatih Argentina Puji Taktik Shin Tae-yong

Timnas Indonesia juga bisa sekaligus melakukan persiapan jelang Piala Asia 2023. Skuad Garuda sendiri bakal menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di turnamen yang digelar di Qatar.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan