Sekilas Torpong Somsing, Wasit Thailand yang Anulir Gol Ramadhan Sananta ke Gawang Timor Leste

Wasit Torpong Somsing yang pimpin laga Piala AFF U23 Indonesia vs Timor Leste ([Tangkapan layar akun YouTube Supersub Thailand])

Pertandingan Piala AFF U23 antara Indonesia melawan Timor Leste di grup B menjadi salah satu pertandingan yang bakal membuat penggemar Garuda tidak bisa tidur. Pasalnya keputusan kontroversial sang juru adil di lapangan menjadi sorotan.

Untuk diketahui dalam laga kedua di grup B yang digelar di Stadion Rayong pada Minggu (20/8/2023) malam, Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0 melawan Timor Leste.

Namun kemenangan tersebut dinodai dengan keputusan kontroversial Wasit Torpong Somsing yang memimpin jalannya pertandingan. Pasalnya pada menit ke-78, Sananta yang berhasil membobol gawang Georgino Da Silva dianulir Wasit Torpong lantaran offside. Namun dalam tayangan televisi terlihat jelas bahwa Sananta tidak dalam posisi offside.

Sebelum memutuskan menganulir gol tersebut, hakim garis Zayar Maung sudah terlihat mengangkat bendera menandakan Sananta sudah dalam posisi offside.

Hasilnya keputusan Torpong Somsing berhasil membuat kubu Indonesia kecewa. Sejatinya nama Torpong Somsing sendiri tidak asing bagi Timnas Indonesia. Torpong pernah memimpin jalannya laga Indonesia melawan Myanmar pada tahun 2019 silam.

Baca Juga:   Terlalu Meremehkan! Media Vietnam Tak Anggap Timnas Indonesia Lawan Sulit di Sea Games 2021

Saat itu Indonesia melawan Myanmar dalam laga persahabatan yang berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Mandalay, Myanmar. Kala itu Ilija Spasojevic dan Greg Nwokolo berhasil membukukan gol, saat Timnas Indonesia dipegang Simon McMenemy.

Sementara itu dilansir dari World Football, Torpong mencatatkan telah memimpin enam pertandingan internasional sejak tahun 2019. Dari enam pertandingan tersebut, Torping telah membukukan 10 kartu kuning.

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan