Timnas Indonesia sedang berbahagia karena pemain andalannya yaitu Pratama Arhan kini resmi membela klub asal Jepang bernama Tokyo Verdy.

Menempati klasemen ke 12 di J2 League musim lalu membuat Tokyo Verdy kini sedang berusaha untuk memperbaiki permainannya dan mendatangkan pemain baru apabila dirasa layak.

Salah satu pemain yang didatangkan Tokyo Verdy musim ini adalah Pratama Arhan, Arhan baru saja diresmikan oleh klub tersebut tepat pada hari 16/2/2022.

“Dengan senang hati kami informasikan bahwa telah diputuskan bahwa Arhan akan menjadi transfer penuh dari PSIS Semarang, Indonesia,” bunyi keterangan Tokyo Verdy via laman resmi mereka.

“Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Tokyo Verdy untuk mengakuisisi pemain dari Asia Tenggara.”

“Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk akuisisi pemain ini sejak Agustus tahun lalu,” tulis Tokyo Verdy dalam keterangan tambahan mereka.

“Namun karena pengaruh penyebaran infeksi virus corona baru, keputusan untuk bergabung telah ditunda hingga saat ini.”

“Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa kami akhirnya siap untuk merilisnya secara resmi (Pratama Arhan sebagai pemain Tokyo Verdy),” ujar mereka.

Baru saja diresmikan, kedatangan Pratama Arhan memberikan efek yang sangat besar untuk Tokyo Verdy.

Baca Juga:   Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Tetap Bangga dengan Para Pemainnya

Salah satunya adalah peningkatan followers Instagram yang sangat pesat, baru beberapa jam saja akun Instagram resmi Tokyo Verdy sudah menembus 225 ribu.

Padahal sebelum kabar resmi datangkan Pratama Arhan, Tokyo Verdy hanya mempunyai kurang lebih 20 ribu pengikut di Instagram.

Dengan banyaknya pengikut Instagram yang dimiliki oleh Tokyo Verdy akan membuat tim tersebut lebih dikenal banyak orang.

Dan bukan tidak mungkin hal itu akan mendatangkan sponsor baru, sebagai tim J2 League tentu sponsor sangat dibutuhkan.

Dengan banyaknya sponsor maka semakin mudah untuk memperbaiki permainan, bisa dengan mendatangkan pemain baru atau bisa juga pelatih baru.

Baca Juga:   Soal Kelalaian PSSI, Shin Tae-yong: Memalukan ke Depannya Tidak Boleh Seperti ini

Selain itu, penjualan jersey Pratama Arhan dalam beberapa jam sudah sold out, tentu itu menjadi sebuah keuntungan bagi Tokyo Verdy.

Terlepas itu memang sudah direncanakan atau belum, namun banyak juga keuntungan untuk Indonesia dengan diresmikannya Pratama Arhan sebagai pemain Tokyo Verdy.

Salah satu keuntungannya adalah klub liga Jepang tau betapa besarnya rasa bangga kita melihat para pemain Indonesia berlaga di kompetisi yang bagus.

Bukan tidak mungkin hal ini nantinya membuka peluang untuk pemain-pemain Indonesia lain berlaga di liga Jepang.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan