Sedang Bersaing Raih Juara Liga 1, Pelatih Persebaya Mengeluh Marselino Dipanggil Timnas

Source: Detik Sport
Source: Detik Sport

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan terbang ke Korea Selatan untuk lakoni TC persiapan Piala Dunia U-20 mendatang.

Mengingat Piala Dunia bukanlah kompetisi yang mudah untuk dimenangkan, maka wajar saja apabila Shin Tae-yong memilih TC di luar negeri agar lebih mudah mendapatkan lawan.

Mengungat kasus corona di Indonesia masih begitu tinggi, bahkan untuk FIFA Match day Timnas Indonesia sempat kesulitan untuk mencari lawan.

Baca Juga:   Andalkan Penuh Marselino Ferdinan, Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Persita, Semakin Jauh dari Juara

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI memberikan pernyataan mengenai Timnas Indonesia yang lakoni TC di Korea Selatan.

“Para pemain harus kerja keras, disiplin, fokus demi meningkatkan mental, skill, fisik, dan performa mereka selama di Korea Selatan. TC di Korea Selatan merupakan rangkaian persiapan mengikuti Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” kata Iriawan.

Baca Juga:   Jim Croque, Striker Belanda yang Dikabarkan Akan Membela Timnas Indonesia

Selama di Korea Selatan, Timnas U-19 akan melakukan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan dilanjutkan ke Daegu pada 24 Maret hingga 10 April 2022.

Rencananya, pasukan Garuda Muda akan menghadapi beberapa klub lokal yang ada di sana. Selain itu, mereka juga dikabarkan bakal bertanding melawan Timnas U-20 Korea Selatan.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 2022, Presiden AFF Beri Komentar Sedih

TC Timnas Indonesia ke Korea Selatan nampaknya menjadi masalah tersendiri bagi coach Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya.

Dalam konferensi pers jelang lawan Madura United, dirinya sempat menyinggung pemanggilan pemain yang dilakukan, mengingat tim sedang berjuang untuk raih juara.