Menilik lawan Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023 akan diulas SeputarBola.ID dari Okezone.com. Sebanyak dua tim yang diyakini bakal menjadi lawan Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- di semifinal yakni Thailand dan Vietnam.

Ya, Timnas Indonesia U-22 telah memastikan satu tiket semifinal SEA Games 2023. Kepastian itu didapatkan setelah meraih kemenangan atas Timor Leste pada matchday keempat Grup A SEA Games 2023.

Laga antara Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste tersaji di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Minggu 8 Mei 2023 sore WIB kemarin. Dalam pertandingan itu, tim asuhan Indra Sjafri sukses menang dengan skor 3-0.

Adapun tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dibukukan oleh Ramadhan Sananta (44’) dan dwigol Fajar Fathur Rahman (62’, 74’). Hasil itu pun sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2023 meski masih menyisakan satu laga terakhir di fase grup kontra Kamboja pada Rabu 10 Mei 2023 mendatang.

Sebab, Timnas Indonesia U-22 kini menduduki puncak klasemen sementara Grup A SEA Games 2023 dengan torehan 9 poin dari tiga laga. Angka tersebut tidak akan terkejar oleh tim-tim lainnya di Grup A seperti Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Baca Juga:   Sindir Vietnam dan Thailand, Ketum PSSI: Kalau Saya Malu Jadi Ketum Vietnam atau Thailand

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Lantas, siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023? Terdapat dua tim yang diyakini bakal menghadapi Garuda Muda, mereka yakni Thailand dan Vietnam.

Pasalnya, Thailand saat ini tengah memimpin klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Vietnam bercokol di posisi kedua meski secara poin, selisih gol, dan jumlah gol sama persis seperti Thailand.

Baca Juga:   Momen Sportif Rizky Ridho Menolong Pemain Thailand yang Cedera di Final SEA Games 2023

Sejatinya, terdapat satu tim dari Grup B yang masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal yakni Malaysia. Malaysia saat ini berada di posisi ketiga dengan torehan tiga poin dari dua laga.

Sehingga tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023 masih belum dapat dipastikan. Kepastian tersebut baru akan didapat ketika semua tim telah menyelesaikan seluruh pertandingan di fase grup.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan