Sea Games 2021: Shin Tae-yong Kecewa Berat dan Minta Keadilan

Source: Indosport
Source: Indosport

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 meminta panitia Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola untuk berlaku adil kepada skuadnya, coach Shin nampaknya sudah gusar.

Beberapa kali skuadnya berlatih, tetap saja mendapatkan lapangan yang tidak cukup layak untuk digunakan berlatih oleh pemain sekelas internasional.

Bahkan Shin Tae-yong tak ragu-ragu untuk menyatakan bahwa lapangan yang digunakan Timnas Indonesia U -23 berlatih tidak lebih baik dibandingkan lapangan sekolah dasar.

Baca Juga:   Posisi Ketiga Grup A, Ini Skenario Timnas Indonesia Bisa Lolos Semifinal Piala AFF U-19 2022

Shin Tae-yong menilai seharusnya panitia lebih aware lagi mengenai lapangan yang akan digunakan oleh para kontestan untuk berlatih maupun bertanding.

Skuad Garuda Muda dirasa oleh Shin Tae-yong selalu dirugikan dengan lapangan-lapangan yang tidak cukup baik untuk digunakan berlatih sekalipun.

“Kami seharusnya diperlakukan secara ‘fair play’. Saya merasa kami dirugikan selama berlatih di Vietnam,” ujar Shin usai laga perdana Indonesia di Grup A SEA Games 2021 kontra Vietnam.

Baca Juga:   Intensitas TC Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Masih Rendah, Kakang Rudianto beberkan Penyebabnya

Dilansir dari Antara, Shin Tae-yong yang kaget mendapat lapangan berlatih sangat buruk membuat ia berani menyatakan sepanjang kariernya baru kali ini melihat lapangan seburuk itu.

Shin Tae-yong merasa situasi seperti ini sangat merugikan skuad Garuda yang memang ingin berlatih serius dan maksimal agar bisa tampil apik di Sea Games 2021.