Timnas Indonesia kembali diisi oleh berita perbedaan pendapat dari kubu Shin Tae-yong dan Menpora bersama PSSI.

Baru-baru ini PSSI dan Menpora memberikan target emas untuk kompetisi Sea Games dan yang akan dimulai di Vietnam.

“SEA Games nanti di Vietnam, sesuai perintah atau permintaan Pak Menpora dan seluruh rakyat Indonesia, kita ditargetkan emas,” kata Iwan kepada awak media saat itu.

Meski terlihat sangat membanggakan dengan menargetkan emas dalam ajang Sea Games namun hal tersebut malah menjadi beban bagi kubu Shin Tae-yong.

Tak tahan dengan sikap PSSI dan Menpora yang seenaknya dikit-dikit mengatakan bahwa harus juara atau dapat emas, Jeje selaku translator Shin Tae-yong beri komentar.

“Menurut saya, harusnya bicara juara tidak semudah itu, tapi apakah di sini sudah biasa? Menurut kalian bagaimana,” kata Jeje pada Instastory, Kamis (17/2/2022).

Komentar tersebut akhirnya ramai diperbincangkan oleh para suporter Timnas Indonesia, dilihat dari komentar yang ada netizen setuju dengan Jeje bahwasannya PSSI dan Menpora terlalu menuntut.

Shin Tae-yong sendiri sudah mengatakan kepada media sejak jauh-jauh hari bahwasannya ia akan lebih fokus untuk mengubah sistem yang ada dan tentunya membutuhkan proses yang tidak singkat.

Baca Juga:   Anggap AFF Bukan Lagi Prioritas, Thailand dan Malaysia Turun Dengan Kekuatan Lapis Kedua, Izin Klub Dijadikan Alasan

“Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah sistem sepak bolanya. Daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat, agar ke atasnya juga kuat,” ujar Shin Tae Yong.

Ditakutkan nantinya akan ada komentar miring mengenai penampilan skuad Garuda apabila tidak bisa memberikan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh federasi.

Dan memang benar pernyataan dari translator Shin Tae-yong, bahwasannya pihak federasi terlalu mudah mengatakan bahwa targetnya nanti adalah juara atau medali emas.

Seperti di Piala AFF U-23 2022, Shin Tae-yong yang diberi tugas pertahankan juara akhirnya para pemain malah banyak yang terkena covid dan berujung Timnas Indonesia batal ikuti turnamen tersebut.

Bahkan Shin Tae-yong hingga tak enak badan saat itu, tentunya kesehatan dan pikiran selaras, dengan beban yang ia dapatkan mungkin Shin Tae-yong merasa itu berat dan akhirnya berujung sakit.

Namun kini kabarnya sang pelatih sudah membaik dan sudah menjalankan hari seperti biasanya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan