Salah-satu Pemain Timnas Indonesia Masuk Daftar Pemain Paling Potensial di Piala Asia U-20 2023, Ini Dia Orangnya… akan dibahas pada berita kali ini. Daftar lima pemain paling potensial di Piala Asia U-20 2023 baru saja dirilis. Menariknya, terdapat salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 dalam daftar tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 turut berlaga di putaran final Piala Asia U-20 2023. Sayangnya, langkah tim asuhan Shin Tae-yong terhenti di babak grup. Timnas Indonesia U-20 sejatinya tampil cukup baik di babak grup Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup A turnamen tersebut bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Tim asuhan Shin Tae-yong takluk dari Irak U-20 dengan skor 0-2 di laga pertama. Di laga kedua, Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan mampu mengalahkan Suriah U-20 dengan skor tipis 1-0. Kejutan berlanjut di laga ketiga. Skuad Garuda Muda mampu menahan imbang Uzbekistan U-20 tanpa gol.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-20 gagal melaju ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023 karena hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup A. Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Terbaru, daftar 5 pemain paling potensial di Piala Asia U-20 2023 dirilis oleh akun Instagram AFC. Menariknya, terdapat salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 dalam daftar tersebut, yakni Daffa Fasya Sumawijaya.

Baca Juga:   Jadwal Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova Malam Ini, Simak Siaran Langsung di TV Ini...

“Lima besar terbaik. (AFC) mengungkap pemain masa depan Asia yang bersinar sejauh ini #AFCU20,” bunyi pernyataan pada akun Instagram @afcasiancup, Selasa (14/3/2023).

Daffa Fasya menempati posisi kelima dalam daftar tersebut. Kiper andalan Timnas Indonesia U-20 diberi nilai 7,7 oleh AFC. Sementara itu, striker Timnas Jepang U-20, Naoki Kumata, berada di peringkat pertama dengan nilai 8,6.

Daffa Fasya memang tampil gemilang di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-20. Kiper asal klub Borneo FC itu mampu melakukan sejumlah penyelamatan penting di Piala Asia U-20 2023.

Dengan demikian, tidak heran dia menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-20 yang masuk ke daftar pemain paling potensial yang dirilis AFC baru-baru ini.

Sumber: sportstars.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan