Timnas Indonesia U-19 kini persiapan untuk Piala Dunia U-20 yang akan segera digelar di Indonesia, beberapa nama mentereng akan diandalkan oleh skuad Garuda Muda.

Nama seperti Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan menjadi paling dikenal dalam skuad, meskipun hingga kini Marselino belum bisa bergabung TC bersama rekan-rekannya.

Persiapan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 nampaknya sangat-sangat matang, bahkan Timnas Indonesia U-19 lakoni TC di Korea Selatan dengan bantuan dana dari negara.

Hal itu diungkapkan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

“Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara,” kata Mochamad Iriawan, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Kemenpora.

“Terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora yang sudah memebrikan fasilitas dan dukungan finansial luar biasa,” ujarnya.

“Tentunya kami berharap mereka akan melakukan latihan dengan maksimal,” ucap Mochamad Iriawan.

“Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora.”

“Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, mereka akan menampilkan yang terbaik ada saat pertandingan,” ujarnya.

Baca Juga:   Urus Persiapan Turnamen Toulon, Pelatih Montenegro Tak Ikuti Cara Shin Tae-yong

Sebelum berangkat ke Korea Selatan, para pemain berlatih terlebih dahulu, dan diketahui para pemain ternyata baru saja berlatih sliding.

“Ini hal baru buat kami pemain di sini, diajarkan untuk sliding dan itu juga saya sangat senang bisa belajar itu dan bisa menampilkan sliding dan belajar terus,” kata bek Edgard Amping kepada pssi.tv.

Sangat aneh tentunya pemain Timnas Indonesia U-19 baru belajar menekel lawan, yang menjadi pertanyaan bagaimana peran dari pembinaan para usia muda ini.

Sedangkan lawannya nanti adalah pemain-pemain yang sudah terbiasa bermain teknik dasar sepak bola sejak dini, hal ini harusnya segera dibenahi oleh pihak yang terkait.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Tegur Pemain Timnas U-19 Karena Sepatu, Media Malaysia Turut Berkomentar

Piala Dunia U-20 nantinya akan memberi dampak yang besar sepertinya untuk sepak bola Indonesia, dengan melawan pemain-pemain hebat maka kesalahan akan terlihat dan bisa segera diperbaiki.

Pembinaan usia muda menjadi sorotan saat ini, usai kemarin pelatih fisik Timnas Indonesia U-19 mengatakan para pemain lemah kini terungkap para pemain baru belajar sliding tekel.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan