Timnas Malaysia alami kekalahan memalukan kala melawan Laos dalam ajang Piala AFF U-23, tidak hanya sekali kekalahan melawan Laos terjadi dua kali.

Hal itu menjadi masalah besar bagi Harimau Malaya yang biasanya dominan kala melawan Timnas seperti Laos, Timor Leste dan lain sebagainya.

Sejak awal, beberapa negara memilih untuk undur diri dari Piala AFF U-23 karena memang para pemainnya terjangkit virus covid, termasuk Indonesia.

Grup B yang awalnya dihuni oleh 4 tim yaitu Myanmar, Laos, Indonesia dan Malaysia namun saat Piala AFF U-23 dimulai yang tersisa hanyalah dua tim yaitu Malaysia dan Laos.

Baca Juga:   Netizen Indonesia Serang Timnas Malaysia yang Tersingkir di Piala AFF U-23, Safee Sali Ucapkan Terima Kasih

Menyisakan dua tim tersebut maka pertandingan di grup B hanya mempertemukan Malaysia dan Laos, meski begitu kompetisi tetap dijalankan.

Malaysia yang digadang-gadang akan lolos mudah dari fase grup karena musuhnya adalah Laos yang dari ranking FIFA jauh dari Malaysia, namun diluar dugaan Malaysia malah kalah.

Di pertandingan pertama, Laos berhasil mempermalukan Timnas Malaysia dengan skor 2-1, pertandingan berjalan seru kedua tim saling serang.

Di pertandingan kedua, agar Malaysia bisa lolos ke semifinal maka perlu untuk mengalahkan Laos dan itulah yang membuat Malaysia bermain lebih menyerang.

Niatnya agar bisa cetak gol banyak, justru Malaysia malah kebobolan 2 gol dalam laga tersebut dan hasil akhir menjadi 2-0.

Legenda Malaysia, Safee Sali menilai bahwasannya Harimau Malaya lebih baik mundur dari Piala AFF U-23 2022 dibandingkan alami kelahan melawan Laos.

“Saya menilai lebih baik Malaysia mundur dari Piala AFF U-23 2022 ketimbang mengalami kekalahan memalukan seperti ini,” kata Safee Sali mengutip dari Astro Arena, Selasa (22/2/2022).

Tak ingin dilewatkan begitu saja, Safee Sali ingin kekalahan melawan Laos ini menjadi pelajaran agar bisa lebih baik kedepannya.

“Jadi saya rasa masalah ini (tumbang dari Laos) yang perlu dijawab para pihak terkait,” lanjut Safee Sali.

Dengan kekalahan tersebut membuat Malaysia dua kali gugur dalam fase grup AFF di musim ini, di Piala AFF 2020 gugur dan sekarang di Piala AFF U-23 2022.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan