Pemain Malaysia, Safawi Rasid menjadi perhatian FIFA lantaran aksi ciamik saat mencetak gol indah. Netizen Malaysia menyebut kalau ada yang iri Malaysia di-tag sama FIFA.

Winger 26 tahun tersebut ternyata mampu membuat FIFA terkesima berkat gol indah yang diciptakannya saat FIFA Matchday Juni 2023.

Safawi sukses mencatatkan gol ketiga bagi Malaysia pada laga melawan Kepulauan Solomon. Dia unjuk skill individu melewati satu pemain belakang lawan di area kotak penalti.

Kala itu, Safawi mengecoh lawan dengan skill ciamik lalu bola disepaknya sebelum jatuh ke tanah. Bola hasil tendangan tersebut menghujam deras ke gawang kiper lawan.

Aksi ini membuat FIFA mengabadikannya lewat unggahan akun Twitter resminya.

“Skill luar biasa dari Safawi Rasid dari Malaysia,” tulis @FIFAcom.

Hal tersebut ternyata membuat netizen Malaysia turut berbangga. Namun ada juga netizen yang menyindir negara tetangga yang diduga Indonesia dengan sebutan iri.

Lewat unggahan akun Instagram @makanbolaplus, netizen tersebut menyebut kalau ada yang iri karena Malaysia di-tag FIFA.

“Ada yg iri dan obses bila malaysia di tag sama fifa,” cuit @miz***.

Baca Juga:   Siapapun Juaranya, FIFA Tidak akan Berikan Trofi Asli Piala Dunia 2022

Sebelumnya, salah satu media Malaysia menyindir Indonesia dimana ranking FIFA skuad Garuda turun. Mereka membandingkan dengan Malaysia yang justru naik peringkat.

“Malaysia, yang mengakhiri pertandingan persahabatan baru-baru ini dengan dua kemenangan, tersenyum lebar ketika mereka tidak harus bermain di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 berdasarkan peringkat yang diperbarui setelah Jendela FIFA baru-baru ini,” tulis Harimau Malaya.

“Namun berbeda dengan negara tetangga, Indonesia harus melalui babak pertama setelah hanya menempati peringkat 28 se-Asia.”

Lebih jauh, Harimau Malaya membandingkan suasana antara suporter Indonesia dan Malaysia sebelum FIFA Matchday bergulir. Kini, olok-olok fans Merah Putih secara tak langsung dibalas oleh pendukung Timnas Malaysia.

Baca Juga:   Suporter Timnas Indonesia U-22 Bersih-Bersih Stadion Usai Laga Final SEA Games 2023, Seperti Fans Jepang di Piala Dunia

“Penggemar sepak bola di Indonesia juga menertawakan Malaysia karena hanya menghadapi lawan lemah seperti Kepulauan Solomon dan Papua Nugini. Namun kini posisi Malaysia bisa dibanggakan untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang.”

“Kekalahan tim sepak bola Indonesia melawan Argentina dan bermain imbang dengan Palestina pada siang hari membuat mereka tidak berhasil mengumpulkan poin yang cukup untuk naik peringkat FIFA, dan harus bermain di babak pertama.”

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan