Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta gagal mengalahkan Sabah FC dalam laga persahabatan.

Persija kalah 1-2 melawan klub Liga Super Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi pada Minggu, 5 Juni 2022.

Sabah FC memimpin pertandingan berkat gol Altemir Pessoa Neto, lalu Taufik Hidayat sempat samakan kedudukan, sayangnya Sabah FC kembali mencetak gol yang dicetak oleh Park Tae-sung.

Pelatih Persija Thomas Doll menurunkan tiga pemain baru dalam pertandingan tersebut: Hansamu Yama, Hanif Sjahbandi dan Ricky Cawor.

Sisanya ada nama-nama seperti Riko Simanjuntak, Makan Konate, Ryuji Utomo dan Maman Abdurahman.

Dengan mencampurkan pemain lama dengan pemain baru, Persija Jakarta kebobolan cepat di menit keempat berkat Altermir Pessoa Neto.

Persija Jakarta berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun upaya tembakan dari Hanif Sjahbandi dan Rico Simanjuntak tak temui sasaran.

Ricky Cawor mendapatkan peluang emas di menit ke-40, sayang tendangannya masih mampu ditepis oleh kiper andalan Timnas Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat.

Banyak peluang yang sia-sia, akhirnya Persija Jakarta tak mampu merubah skor 1-0 keunggulan untuk Sabah FC hingga babak pertama usai.

Baca Juga:   Ditanya Soal Fasilitas di Persija Jakarta, Eks Kapten Bundesliga: Sama Dengan Eropa

Memasuki babak kedua, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta lakukan perubahan besar dengan mengganti hampir seluruh pemainnya.

Hasilnya mengagumkan, Resky Fandi dan Firza Andika menciptakan peluang di sembilan menit pertama babak kedua, namun tidak membahayakan gawang lawan.

Gol “Macan Kemayoran” akhirnya jatuh pada menit ke-60. Taufik Hidayat yang turun dari bangku cadangan memanfaatkan kesalahan kiper Khairul Fahmi untuk membobol gawang Sabah FC.

Namun, kegembiraan 25.000 pengunjung Jakmania di stadion itu tidak berlangsung lama.

Baca Juga:   The Jack Mania Turun Tangan Bantu Persija Rayu Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri

Tak butuh waktu lama untuk Sabah FC kembali unggul, tiga menit setelah Persija Jakarta mencetak gol, skuad Ong Kim Swee itu kembali unggul.

Gol Sabah FC yang kedua diciptakan oleh Park Tae-su, skor 2-1, kedua tim tetap masih ingin menambah gol namun tetap tak ada gol yang tercipta lagi di pertandingan tersebut.

Kemenangan tersebut membuat media Malaysia sombong, bahkan mereka menyebut Persija adalah klub kasta rendah.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan