Sudjarno selaku Direktur Operasional PT LIB menyatakan bahwasanya Persija Jakarta sudah mengirim surat resmi untuk mengajukan Jakarta International Stadium (JIS) segera diverifikasi.

Persija Jakarta sendiri kini sedang mencari opsi kandang untuk arungi Liga 1 2022/2023 dan ada beberapa opsi salah satunya Jakarta International Stadium (JIS).

Jakarta International Stadium (JIS) sendiri sudah mendapat banyak pujian sejak International Youth Championship, stadion yang bagus membuat pemain Barcelona dan Atletico Madrid nyaman.

“Persija Jakarta secara resmi sudah meminta kami untuk memverifikasi stadion JIS,” kata Sudjarno di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Sudjarno menyatakan selama ini belum ada stadion lain yang diajukan oleh tim ibu kota tersebut untuk diverifikasi oleh PT LIB, sebuah pilihan tepat apabila JIS dijadikan stadion kandang.

Karena memang stadion baru ini memiliki kelayakan untuk bisa digunakan dalam event nasional maupun internasional, sebelumnya Persija Jakarta juga sering gunakan stadion di Jabodetabek.

Seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Madya (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion PTIK (Jakarta).

“Sementara ini baru Stadion JIS saja yang diminta untuk diverifikasi,” kata Sudjarno.

Stadion JIS baru saja melakukan soft launching dengan menggelar turnamen International Youth Championship pada 13 – 19 April 2022.

Baca Juga:   The Jack Mania Turun Tangan Bantu Persija Rayu Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri

Turnamen tersebut diikuti Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Star U-20.

Belajar dari kesalahan, PT LIB selaku operator Liga 1 sudah menyusun jadwal sedemikian rupa untuk Liga 1 2022/2023 agar tak mengganggu agenda Timnas Indonesia.

Hal itu lantaran banyaknya keluhan dari para klub maupun suporter yang menyayangkan pemain andalannya harus absen karena membela Timnas Indonesia dan performa tim menurun.

“Itulah buktinya kompetisi, mereka bisa tampil baik dan ada yang masuk timnas kan.”

Baca Juga:   Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Ajarkan Shin Tae-yong Cara Keluarkan Performa Terbaik Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman

“Nah, kedepannya kami punya konsen bahwa jadwal Liga tidak boleh bentrok dengan jadwal timnas,” kata Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta (25/4/2022).

“Kami tidak ingin menyalahkan siapapun (soal jadwal bentrok-red) akhirnya ada kompromi antara liga dengan timnas.”

“Bola kan bukan hitungan matematik, tapi memang kami harus hitung betul jadwal yang sifatnya internasional,” jelasnya.

Dikabarkan, Liga 1 2022/2023 akan digelar di tanggal 27 Juli mendatang.

“Idealnya sih (27 Juli). Begini tapi kalau misal kita setting bisa lebih cepat,” ujarnya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan