Respon mengejutkan Justin Hubner saat disebut pilih Timnas Indonesia sebagai negara yang dibela akan diulas Okezone. Justin Hubner baru saja mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya, @justinhubner5, pada Jumat (21/7/2023) malam WIB.

Foto itu berisikan momen bek 19 tahun saat menjadi kapten Wolverhampton wanderers U-21. Sekadar diketahui, Wolverhampton Wanderers U-21 yang bakal mentas di Premier League 2 2023-2024 sedang menjalani pramusim 2023-2024 di Slovakia.

Dalam foto tersebut Justin Hubner menulis sebuah caption yang terkesan angkuh. Ia menulis kata “terlalu mudah”, ditengarai merujuk kepada laga-laga yang dijalani Wolverhampton Wanderers U-21 selama di Slovakia.

Namun, seperti biasa, unggahan Justin Hubner selalu ramai diserbu pencinta sepakbola Indonesia. Akun Instagram @iwan_bams46 menyebut optimistis Justin Hubner bakal memilih Timnas Indonesia sebagai negara yang dibela.

“Saya yakin Anda (Justin Hubner) tetap memilih Timnas Indonesia,” tulis akun di atas.

Di luar dugaan, komentar itu dibalas Justin Hubner. Sayangnya, bek keturunan Indonesia-Belanda ini memasang emoji wajah melas, seakan tak yakin bisa membela Timnas Indonesia lagi.

Baca Juga:   Jelang Duel di Sea Games 2021, Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong Takut

Sekadar diketahui, Justin Hubner hampir dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bersama dua pemain muda lainnya, yakni Rafael Struick dan Ivar jenner. Medio Oktober 2022, Justin Hubner bersama Ivar Jenner berkunjung ke Indonesia untuk menjalani proses awal naturalisasi menjadi WNI.

Sebulan berselang, Justin Hubner membela Timnas Indonesia U-20 dalam dua laga uji coba di Spanyol. Saat itu, Timnas Indonesia U-20 yang diperkuat Justin Hubner bersua Slovakia U-20 dan Prancis U-20.

Baca Juga:   Justin Hubner Pamerkan Momen Berseragam Timnas Indonesia dan Kenakan Ban Kapten, Kode Ingin Lanjut Naturalisasi?

Sayangnya pada April 2023, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengonfirmasi proses naturalisasi Justin Hubner tidak dilanjutkan. Arya menyebut PSSI tidak bisa menyanggupi permintaan yang diajukan kubu Justin Hubner.

Jadi, masih adakah peluang Justin Hubner membela Timnas Indonesia suatu hari nanti? Jika tampil apik bersama sang tim dan dipromosikan ke skuad utama Wolverhampton Wanderers yang mentas di Premier League, Justin Hubner keburu dipanggil Timnas Belanda senior.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan