Jordi Amat dan Sandy Walsh dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 lantaran kedua pemain tersebut belum juga mendapatkan paspor hingga kini.

Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI menyatakan bahwa pendaftaran pemain sudah ditutup, meski sudah diusahakan semaksimal mungkin namun kenyataannya proses naturalisasi tak kunjung usai.

Baca Juga:   Penuh Risiko, 4 Pesepakbola Dunia Lantang Bersuara Melawan Standar Ganda FIFA ke Rusia dan Israel

“Sebenernya sudah tutup [pendaftaran].”

“Yang kemarin saya pengin kejar itu kan untuk kualifikasi. Saya sudah bilang ke pelatih untuk daftarkan saja. Tetapi, dia bilang enggak bisa didaftarkan tanpa paspor.”

“Paspor itu akan dibutuhkan untuk lapor ke FIFA untuk pertukaran federasi,” ucap Hasani kepada wartawan usai Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5).

Baca Juga:   Cerdas! Shin Tae-yong Sudah Punya Taktik untuk Kalahkan Vietnam di Sea Games 2021

“Saya dengar per hari ini dari Kemenkumham masuk ke Sekretaris Negara (Setneg) prosesnya. Setelah itu ke DPR. Di DPR, saya minta ke mas Yoyok (Anggota Komisi X) tolong dikawal.”

“Ya sudahlah, kalau memang enggak dapat untuk kualifikasi Piala Asia, mudah-mudahan kita bisa lolos dan mereka bisa main di Piala Asia dengan segala doa ya berharap bisa lolos,” kata Hasani.

Baca Juga:   Selalu Ikut Campur! Inilah Komentar Media Malaysia Usai Witan Cetak Gol Debut di FK Senica

Hasani Abdulgani menyatakan bahwa ini akan menjadi pelajaran untuk masing-masin pihak yang terkait dengan kepengurusan naturalisasi.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *