PSSI telah mendaftarkan delapan stadion untuk venue Piala Dunia U-17 2023. Enam dari delapan venue itu adalah stadion yang tadinya untuk Piala Dunia U-20, sedangkan dua lainnya baru.

Delapan stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Gelora Sriwijaya (Palembang), Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta.

Meski tidak menyebut secara detail, untuk satu venue tambahan adalah Jakarta International Stadium (JIS). Sedangkan satu lagi masih dirahasiakan, namun lokasinya dekat dengan Jakarta.

“Memang kan kita sudah ada enam lapangan yang sudah lolos kualifikasi yang sebelumnya (Piala Dunia U-20). Ya kita tambahkan dua lagi, kita sudah tahu yang mana ditambahkan nggak usah ditanya lah, sudah ada dua kan, salah satunya sudah tahu,” kata Erick Thohir di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/7/2023).

“Yang satunya yang pasti dekat-dekat Jakarta, dekat kita lah. kan ada beberapa lapangan yang dekat Jakarta juga,” sambung menteri BUMN tersebut.

Baca Juga:   Siap Bela Timnas Indonesia U-17 usai Dapat Restu dari Agen, Welber Jardim Tunggu Hal Ini dari PSSI

Erick Thohir menyebut dalam hal ini PSSI tidak dapat menentukan stadion yang akan dipakai. Itu semua tergantung FIFA yang rencananya akan ke Indonesia melakukan inspeksi.

“FIFA akan datang ke Indonesia yang masih ditunggu jawabannya untuk kembali seleksi lapangan yang diajukan. Kami memprioritaskan lapangan yang lolos untuk kejuaraan sebelumnya (Piala Dunia U-20),” tambahnya.

Belum diketahui kapan FIFA akan datang ke Indonesia. Meski demikian, persiapan harus segera dilakukan karena Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November mendatang.

“Tetapi tentu yang saya sampaikan kepada rekan-rekan media bahwa kondisi lapangan yang sudah lolos sebelumnya tentu berbeda dengan hari ini. Nah itu yang kita nanti berikan kepada FIFA,” pungkas mantan presiden Inter Milan itu.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan