Mantan penyerang Real Madrid, Karim Benzema, resmi gabung Al Ittihad FC di Liga Arab Saudi dengan kontrak tiga musim dan gaji Rp 3,1 triliun per tahun! Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Al Ittihad di laman resminya, Rabu (7/6/2023) dini hari WIB.

“Klub Al-Ittihad mengumumkan bergabungnya Karim Benzema,” tulis pernyataan resmi Al Ittihad, dikutip pada Rabu (7/6/2023).

“Klub Al-Ittihad mengumumkan, pada Selasa (Rabu dini hari WIB) kontrak dengan striker internasional Prancis, Karim Benzema, mantan pemain Real Madrid dan pemegang Ballon dOr 2022, dengan kontrak yang selama tiga tahun,” tambah pernyataan Al Ittihad.

Menurut pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Karim Benzema akan memperoleh gaji dari Al Ittihad sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp3,1 triliun. Bomber asal Prancis itu diikat kontrak oleh juara Liga Arab Saudi 2022-2023 itu selama tiga musim.

Dalam wawancara perdananya, Benzema mengutarakan perasaannya membela Al Ittihad usai meninggalkan Real Madrid. Penyerang 35 tahun itu mengaku sudah tak sabar untuk segera memberikan kontribusi untuk klub barunya itu.

“Ini adalah tantangan baru untuk saya, sebuah kehidupan baru, dan saya sudah tidak sabar untuk berlatih. Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi, mencetak gol, menunjukkan talenta, memuaskan fans, klub, dan presiden klub,” kata Karim Benzema.

Baca Juga:   Potret Al-Nassr, Klub Kaya yang Boyong Cristiano Ronaldo dengan Kontrak Triliunan

Lebih lanjut, Karim Benzema menyebut Liga Arab Saudi merupakan liga yang kompetitif. Terlebih, ada mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang juga bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

“Ini merupakan liga yang bagus, Cristiano Ronaldo sudah bermain terlebih dahulu, rekan lain menyampaikan kalau Arab Saudi mulai menunjukkan progress-nya. Saya berada di sini untuk menang, sebagaimana yang saya lakukan di Eropa. Saya sungguh antusias bertemu Anda di Jeddah,” lanjut Karim Benzema.

Sebagai informasi, Karim Benzema memutuskan untuk pergi dari Real Madrid setelah 14 musim bersama. Sejak bergabung pada 2009, Karim Benzema telah memberi kontribusi begitu besar kepada tim raksasa asal Spanyol itu.

Baca Juga:   Potret Al-Nassr, Klub Kaya yang Boyong Cristiano Ronaldo dengan Kontrak Triliunan

Tercatat, Karim Benzema sudah membawa Real Madrid meraih 25 gelar juara, di antara 5 trofi Liga Champions, 5 trofi Piala Dunia Antar Klub, 4 gelar Piala Super Eropa, dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya 25 gelar itu, Karim Benzema pun sukses meraih Ballon dOr 2022 dan gelar pemain terbaik UEFA.

Los Blancos -julukan Real Madrid- sendiri mengumumkan secara resmi perpisahan dengan Karim Benzema pada Minggu 4 Juni 2023, Usai pengumuman itu, berbagai kabar terbaru soal masa depan Benzema tersiar hingga kini resmi gabung Al Ittihad.

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan