PSSI Respon Keluhan Shin Tae-yong ke Media Korea Selatan Soal Pegang 3 Level Timnas Indonesia

Foto: Sekjen PSSI Yunus Nusi /Instagram/@mochamadiriawan84/
Foto: Sekjen PSSI Yunus Nusi /Instagram/@mochamadiriawan84/

PSSI angkat bicara terkait pernyataan Shin Tae-yong yang terkesan mengeluh karena pegang 3 level Timnas Indonesia. Keluhan tersebut disampaikan Shin Tae-yong ke media Korea Selatan, Khan. Media tersebut memang mewawancarai Shin Tae-yong menyambut presiden Jokowi bersama rombongan di Korea Selatan.

Baju Timnas Original

“Saya diminta untuk hadir oleh Kementerian Luar Negeri saat saya kembali dari liburan. Sebagai orang Korea dan orang yang bekerja untuk sepakbola Indonesia, saya mencoba melakukan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Khan.

Baca Juga:   Vietnam Alami Hal Buruk, Timnas Indonesia U-23 Favorit Juara Sea Games 2021

Sejenis kemudian pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku agak kesulitan ketika harus menangani tiga tim sekaligus.

“Sayangnya, di Indonesia saya memimpin tiga tim sekaligus,” lanjut Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong di atas tentu mengejutkan. Pasalnya, medio Juni 2022, Shin Tae-yong terang-terangan menerima dengan senang hati jabatan pelatih Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

Baca Juga:   Sebut Timnas U-16 Siap Main Menekan dan 'Counter Attack', Bima: Kami Mau Persulit Lawan

Shin Tae-yong berpandangan saat itu, dengan membesut tiga level sekaligus, kesinambungan program bakal berjalan.

“Tim senior saat ini skuadnya hampir sama dengan U-23. Jadi secara program dan sistem memang harus dibawa atau diterapkan di tiga tim ini,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Stadion Madya, Senayan pada Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga:   Usai Marc Klok Didaftarkan, Shin Tae-yong Punya Pemain Khusus Untuk Diajak Sea Games 2021

Pada saat itu, Shin Tae-yong memang menyebut perannya dalam menangani tiga tim terasa capek. Akan tetapi komitmennya untuk keberlanjutan program menjadi alasan dirinya menerima tawaran dari PSSI ketika disodorkan 3 tim sekaligus.

“Memang ada rasa capek dan lelah, namun tiga tim ini harus saya pegang. Kalau tidak pastinya akan balik lagi ke semula,” lanjut Shin Tae-yong saat itu