Exco PSSI, Hasani Abdulgani memberikan fakta terkait proses naturalisasi 3 pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh, serta Shayne Pattyanama.

Disebutkan dokumen tiga pemain keturunan Indonesia itu kini telah lengkap. sebab, mereka sudah tiba ke Jakarta untuk mengurus dokumen yang sempat tertunda.

“Update proses naturalisasi: dengan kedatangan Jordi, Sandy, dan Pattynama ke Jakarta untuk mengurus dokumen yang tertunda (point 7), maka secara dokumen ketiga pemain tersebut sudah lengkap atau memenuhi syarat,” jelas Hasani di keterangan postingan Instagram pada Selasa (7/6/2022).

Baca Juga:   Alami Peningkatan yang Signifikan, Indonesia Menang 2-0 Atas Pohang Steelers FC

Lebih lanjut, Exco PSSI itu menjelaskan alur naturalisasi yang akan dilewati oleh Jordi Amat, Sandy Walsh, serta Shayne Pattynama.

Berkas ketiganya sekarang telah berada pada sekneg untuk diproses.

“karena dokumen sudah lengkap, maka pihak Kemenhunkam telah mengirim dan melanjutkan proses naturalisasi kepada Sekneg. Dari Sekneg akan diteruskan kepada DPR untuk diminta persetujuan. setelah itu kembali lagi ke Sekneg untuk dikeluarkan Kepres,” imbuhnya.

Baca Juga:   Wow, Timnas Indonesia Kalahkan 5 Negara Eropa Di Rangking Terbaru FIFA. Tim Samba Masih Jadi Penguasa

“Saat ini statusnya masih diproses di Sekneg. Mohon selama dalam proses tidak ada pihak untuk saling disalahkan. Mohon kesabarannya. Semoga proses ini bisa berjalan cepat dan mulus, terima kasih,” tulisnya.

Sebelumnya Jordi Amat dan Sandy Walsh memang sudah datang ke Indonesia. Bahkan keduanya juga sempat berlatih bersama timnas Indonesia.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *