Liga 1  

Protes Disuarakan, Pemain Barito Putera Masuk Penalti Lebih Dulu Sebelum Bola Ditendang

Source: Twitter
Source: Twitter

Di pengujung Liga 1 musim ini nampaknya ada keputusan kontroversial dari sang wasit di laga Persib Bandung melawan Barito Putera, skor akhir dalam pertandingan itu 1-1.

Liga 1 musim ini resmi berakhir, Bali United keluar menjadi juara dan 3 tim degradasi ke Liga 2 yaitu Persiraja, Persela dan Persipura Jayapura.

Klasemen menuju degradasi sangat menarik hingga di pengujung Liga 1 lantaran Barito Putera akan terdegradasi apabila tim tersebut tak bisa meraih point di laga melawan Persib Bandung.

Baca Juga:   Bali United Juara Liga 1 Musim Ini, Pelatih Persib: Ada yang Bilang Ini Bukan Liga Tapi Bali Cup

Persib Bandugn seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi lantaran penalti yang didapatkan, namun David da Silva sebagai top skor tim tak bisa mengeksekusinya dengan baik.

Perlu diketahui, David da Silva adalah pemain paling tajam di Persib Bandung, aa mencetak tujuh gol dan satu umpan gol dari 1.229 menit dalam 15 penampilan.

Baca Juga:   Klok: Borneo FC Tim Bagus, Tapi Kami Ingin Ambil Tiga Poin

Meski baru bergabung dengan Persib Bandung di putaran kedua BRI Liga 1, namun David da Silva langsung unjuk gigi bersama tim asal Bandung itu.

Pemain kelahiran Sao Paulo, 12 November 1989 tersebut, mampu membuktikan diri sebagai striker tajam di Liga 1 Indonesia.

Pencapaian David da Silva bersama Persib Bandung sama persis dengan pencapaiannya saat membela Terengganu FC di Liga Super Malaysia musim 2021 lalu.