Pertanyaan mengenai klub masa depan Pratama Arhan kini sudah terjawab, pemain andalan Timnas Indonesia tersebut sudah resmi bergabung dengan klub Jepang bernama Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy adalah klub Jepang yang bermain di J2 League, sempat superior sayangnya kini klub tersebut cukup meredup hingga bermain di kasta kedua Liga Jepang.

Tak puas dengan para pemainnya, Tokyo Verdy memperbarui skuadnya dengan merekrut pemain-pemain yang dirasa bisa membantu tim untuk lolos ke J League, salah satu pemainnya adalah Pratama Arhan.

Bukan hanya rumor belaka saat Arhan dikaitkan dengan Lazio, Tokyo Verdy sudah mengumumkan melalui Instagram dan laman resminya.

“Dengan senang hati kami informasikan bahwa telah diputuskan bahwa Arhan akan menjadi transfer penuh dari PSIS Semarang, Indonesia,” bunyi keterangan Tokyo Verdy via laman resmi mereka.

“Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Tokyo Verdy untuk mengakuisisi pemain dari Asia Tenggara.”

“Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk akuisisi pemain ini sejak Agustus tahun lalu,” tulis Tokyo Verdy dalam keterangan tambahan mereka.

“Namun karena pengaruh penyebaran infeksi virus corona baru, keputusan untuk bergabung telah ditunda hingga saat ini.”

Baca Juga:   Pratama Arhan Absen di Laga Final SEA Games 2023, Alfeandra Dewangga Bisa Jadi Bek Kiri Timnas U-22 Indonesia

“Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa kami akhirnya siap untuk merilisnya secara resmi (Pratama Arhan sebagai pemain Tokyo Verdy),” ujar mereka.

Kini suporter Indonesia mempertanyakan klub masa depan dari rekan Arhan yaitu Alfeandra Dewangga, sang pemain tersebut sempat dikabarkan dengan klub asal Korea Selatan bernama Jeonnam Dragons.

Jeonnam Dragons adalah klub K League 2, sangat mungkin bagi Dewangga untuk bergabung dengan klub kasta dua liga Korea Selatan tersebut.

Mengingat permainan Alfeandra Dewangga sangatlah baik, hal itu bisa dilihat saat ia menjadi skuad Garuda di Piala AFF 2020, sang pemain bermain spartan dan disiplin dalam menjaga pertahanan.

Baca Juga:   Pratama Arhan Absen di Laga Final SEA Games 2023, Alfeandra Dewangga Bisa Jadi Bek Kiri Timnas U-22 Indonesia

Bukan hanya itu, soal passing juga Dewangga memiliki akurasi passing diatas rata-rata pemain Asia Tenggara di umurnya, terlihat di Piala AFF 2020 beberapa kali passingnya membantu penyerangan tim.

Mari kita nantikan apakah rumor ini akan terwujud, jika terwujud maka Alfeandra Dewangga akan bertemu dengan Asnawi Mangkualam yang juga bermain di K League 2 membela Ansan Greeners.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan