News  

Talenta Berdarah Indonesia Liam Oetoehganal Resmi Gabung Klub Liga Belgia, Akankah Shin Tae-yong Menjadikannya Duet Marselino Ferdinan di Timnas?

Source: Instagram/@l.oetoehganal
Source: Instagram/@l.oetoehganal

Satu lagi pemain berdarah Indonesia yang berhasil meniti karir di benua Eropa. Ya, pemain tersebut bernama Liam Oetoehganal.

Baju Timnas Original

Pemain berdarah Banjarmasin tersedut resmi direkrut klub kasta keempat Liga Belgia, K. Beerschot V.A U-23.

Tentu keberhasilannya menembus Liga Eropa membuka peluangnya untuk mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:   Gawangnya Digempur Pemain Indonesia, Kiper Nepal Malah Nyatakan Cinta Indonesia

Liam Oetoehganal mendapatkan darah Indonesia dari sang ayah dan ibunya. Nenek dari ayahnya berasal dari Sungkai, salah satu daerah di Kalimantan Selatan. Sementara itu, ibu Liam Oetoehganal memiliki darah Jawa-Suriname.

Akan tetapi, Liam Oetoehganal saat ini memegang paspor Belanda karena lahir dan besar di sana. Liam Oetoehganal lahir di Nijmegen, Belanda, pada 4 Mei 2004.

Baca Juga:   Jelang Lawan Malaysia, Shin Tae-yong Mengeluh Betapa Sulitnya Latih Timnas Indonesia

Liam meniti karir sepak bolanya melalui tim Junior Feyenoord Rotterdam. Bahkan, dia berhasil menjadi bagian tim kelompok umur Feyenoord Rotterdam hingga yang terakhir tim U-18.

Hebatnya lagi, Liam Oetoehganal pernah membela Timnas Belanda U-15 dan U-17.

Teranyar, Liam berhasil menembus tim U-23 K. Beerschot V.A dari sebelumnya hanya Feyenoord Rotterdam U-18 pada musim panas 2022 ini.