Timnas Indonesia U-19 kini sudah berangkat ke Korea Selatan untuk jalani pemusatan latihan disana, disiapkan untuk Piala Dunia U-20 membuat planning untuk skuad Garuda Muda tidak main-main.

Akan mewakili Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20, negara membantu pembiayaan dalam kesiapan skuad Garuda untuk kompetisi bergengsi tersebut, hal itu diungkapkan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI.

Baca Juga:   Usai Indonesia Lolos ke Semifinal, Park Hang-seo Malah Mancing Santai

“Tentunya kami berharap mereka akan melakukan latihan dengan maksimal. Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

“Rencananya, di Indonesia mulai tanggal 2 -7 atau 10. Setelah selesai, nanti akan berangkat ke Korea Selatan. Memang disiapkan di sana, kemungkinan sebulan lebih sampai kurang lebih April tanggal 15,” katanya.

Baca Juga:   Dicukur Turki, Begini Hasil Evaluasi Timnas Indonesia U-20

“Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara. Terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora yang sudah memberikan fasilitas dan dukungan finansial yang luar biasa,” kata Iwan.

Menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia dikonfirmasi oleh Mochamad Iriawan akan mengikuti kompetisi Toulon 2022 di Prancis, kompetisi tersebut akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni.

Baca Juga:   Klub Cuma Umbar Janji, Egy Pilih Mogok Main dan Pulang ke Indonesia

“Pemusatan latihan [TC] nanti juga ada peluang ke Eropa, ke Kroasia. Ada main di Toulon, Prancis. Jadi nanti memang bukan hanya di Asia saja,” kata Iriawan saat pelepasan Timnas U-19, Jumat (11/3).

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *