Pelatih Malaysia, E. Elavarasan menyebutkan bahwa timnas Indonesia U-23 menggunakan skuad yang terbaik. Padahal Shin Tae-yong mengakui pemainnya tidak komplit.

Timnas Indonesia U-23 akan berseteru lawan Malaysia di laga perdana Piala AFF U-23 2023. Pelatih E. Elavarasan melihat bahwa skuad Garuda Muda menjadi lawan paling sulit.

Menurutnya tim Merah Putih membawa skuad terbaik. Terlebih Garuda Muda ditangani oleh Shin Tae-yong yang berstatus pelatih senior.

“Indonesia menurunkan skuad terbaik mereka dan dengan asuhan pelatih tim utama. Oemain mereka pasti bersemangat untuk menunjukkan mereka berada di tahap yang berbeda,” ucap E. Elavarasan dikutip dari bharian.com.my, Rabu (16/8/2023).

Meski begitu, Elavarasan mengakui tidak gentar melawan timnas Indonesia U-23. Laga ini pun bakal jadi pengalaman yang baik bagi anak asuhnya.

Baca Juga:   Pelatih Turkmenistan U-23 Puji Shin Tae-yong, Akui di Tangannya Timnas Indonesia U-23 Jadi Luar Biasa

“Ini bukan pertandingan yang mudah, tapi semua pertandingan sangat penting untuk kita. Ini menjadi pengalaman yang baik untuk melihat bagaimana peningkatan kami dari sebelumnya,” imbuhnya.

Menariknya pernyataan E. Elavarasan berbanding terbalik dengan ucapan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan mengatakan timnas Indonesia U-23 tidak membawa tim terbaiknya.

“Kami ikut turnament AFF U-23. Memang skuad kali ini bukan yang terbaik karena Liga 1 masih berjalan,” ucap Shin Tae-yong di keterangan Instagramnya.

Baca Juga:   Tanpa Beban di Level ASEAN, Timnas Indonesia Mencoba Terbang Tinggi di Kancah Asia

“Tetapi kami akan menjadi timnas U-23 yang bekerja maksimal untuk Merah Putih,” tegas juru taktik asal Korea Selatan ini.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Malaysia bakal tersaji dalam laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 pada 18 Agustus mendatang.

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan