Timnas Indonesia kini mendapatkan dukungan penuh atas pilihannya mencari 4 pemain keturunan yang dirasa layak untuk dinaturalisasi.

Setelah banyak pihak yang pro kontra soal naturalisasi, kini program tersebut mendapat dukungan langsung dari pak Jokowi.

Menurutnya naturalisasi bagus untuk jangka pendek, sedangkan untuk jangka panjang beliau menghimbau PSSI untuk mengurusi pembinaannya.

Baca Juga:   Akan Bertarung di Piala Asia, Media Vietnam Remehkan Indonesia Ungkit Sejarah Tak Pernah Lolos Fase Grup

“Presiden Jokowi setujui naturalisasi pemain keturunan sebagai rencana jangka pendek dan menghimbau PSSI agar tidak lupa dengan pembinaan pemain lokal” tulis akun Instagram @liputantimnas.

Langsung postingan tersebut mendapatkan persetujuan dari banyak netizen, netizen setuju apabila mengandalkan para pemain lokal yang sekarang maka sudah telat.

Oleh karena itu PSSI diharapkan mendidik para pemain muda yang tentunya akan menjadi masa depan Timnas Indonesia, dengan binaan yang baik maka pemain akan cepat berkembang.

Baca Juga:   Tampil Gemilang, Manager Indonesia All Star Minta Shin Tae-yong Pantau Para Pemainnya

Sejauh ini sudah ada 3 pemain yang dekat dengan naturalisasi, tiga pemain tersebut adalah Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Mengenai dokumen dan lain-lain kabarnya sudah tidak ada masalah, namun entah mengapa belum juga rampung proses naturalisasinya.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *