Musim Lalu Superior Sekarang Alami Penurunan, Ada Apa dengan Asnawi di Ansan Greeners?

Source: Head Topics
Source: Head Topics

Asnawi Mangkualam, pemain andalan Timnas Indonesia yang saat ini membela Ansan Greeners kini alami penurunan dibandingkan di musim sebelumnya.

Kedatangan pelatih baru bernam Cho Min-kook membuat Asnawi Mangkualam banyak alami perubahan, bahkan Ansan Greeners juga tak raih hasil maksimal selama ini sejak dilatih pelatih itu.

Awalnya, Cho Min-kook ingin Asnawi Mangkualam bermain sebagai penyerang sayap, hal itu diungkapkan oleh dirinya sendiri saat diwawancara.

Baca Juga:   Bermain Bagus Sesuai Kebutuhan, Pelatih NK Pomorac Akan Bawa David Maulana Ke Tim Senior

“Saya akan menggunakan Asnawi sebagai penyerang.”

Saya berjanji tidak akan menggunakan Asnawi sebagai pemain bertahan,” ungkap Min-kook dalam sebuah wawancara bersama Sports-G pada Rabu (19/1/2022).

“Posisi pemain bertahan itu sangat butuh komunikasi. Ada saatnya harus overlapping atau screenplay.”

“Karena Asnawi tidak bisa bahasa Korea, saya lihat dia kesulitan melakukan itu. Kasihan,” ucap Min-kook.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Gusar Banyak Pemain Andalan Timnas Jadi Cadangan di Klub Liga 1, PSSI Coba Dinginkan Suasana!

“Asnawi butuh memberikan attack point untuk fans Indonesianya.”

“Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus lebih mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Bukan hanya sekedar omongan belaka, Asnawi memang di musim ini alami perubahan peran dan membuatnya kesulitan dalam bermain, bahkan ia lebih sering menghuni bangku cadangan.

Dirasa Asnawi Mangkualam kurang perform di posisi baru, Cho Min-kook kembalikan ia di posisi aslinya dan itu ia sampaikan sendiri kepada wartawan.