Asnawi Mangkualam, pemain andalan Timnas Indonesia yang saat ini membela Ansan Greeners kini alami penurunan dibandingkan di musim sebelumnya.

Kedatangan pelatih baru bernam Cho Min-kook membuat Asnawi Mangkualam banyak alami perubahan, bahkan Ansan Greeners juga tak raih hasil maksimal selama ini sejak dilatih pelatih itu.

Awalnya, Cho Min-kook ingin Asnawi Mangkualam bermain sebagai penyerang sayap, hal itu diungkapkan oleh dirinya sendiri saat diwawancara.

“Saya akan menggunakan Asnawi sebagai penyerang.”

Saya berjanji tidak akan menggunakan Asnawi sebagai pemain bertahan,” ungkap Min-kook dalam sebuah wawancara bersama Sports-G pada Rabu (19/1/2022).

“Posisi pemain bertahan itu sangat butuh komunikasi. Ada saatnya harus overlapping atau screenplay.”

Baca Juga:   Memberi Dampak Luar Biasa, K League Beri Kejutan Untuk Asnawi, Netizen Ikut Bangga!

“Karena Asnawi tidak bisa bahasa Korea, saya lihat dia kesulitan melakukan itu. Kasihan,” ucap Min-kook.

“Asnawi butuh memberikan attack point untuk fans Indonesianya.”

“Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus lebih mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Bukan hanya sekedar omongan belaka, Asnawi memang di musim ini alami perubahan peran dan membuatnya kesulitan dalam bermain, bahkan ia lebih sering menghuni bangku cadangan.

Dirasa Asnawi Mangkualam kurang perform di posisi baru, Cho Min-kook kembalikan ia di posisi aslinya dan itu ia sampaikan sendiri kepada wartawan.

“Dia (Asnawi) sendiri yang meminta posisi wingback, jadi saya membiarkannya untuk meningkatkan percaya diri,” kata Cho Min-kook.

“Dia bagus dari segi menyerang (karena menyumbang assist).” tutup Cho Min-kook.

Kabar terbaru, kini Asnawi Mangkualam bermain di tim kedua Ansan Greeners untuk melatih pernapasannya, di musim lalu sempat menjadi andalan tim kini harus rela bermain di tim kedua.

“Sepertinya tidak ada pernapasan atau keseimbangan. Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk. Tapi pada awalnya itu berlebihan, jadi saya mengalami kesulitan, sehingga menggantinya,” ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G.

“Namun lawan tampaknya mengetahui kelemahan Asnawi dan menyerang mereka. Bagian itu akan ditingkatkan di masa depan,” tegasnya.

Baca Juga:   Tampil Cemerlang di FIFA Matchday Lawan Argentina, Asnawi Mangkualam Ingin Gabung Klub Eropa

“Asnawi memiliki waktu yang lebih sulit untuk bernapas daripada kekuatan fisik. Itu adalah situasi yang berbahaya,” kata Cho Min-Kook, dikutip dari Sports-G, Selasa (15/3/2022).

“Saya pikir dia perlu mengubah caranya bernapas, jadi saya berlatih di tim kedua. Saya pikir itu akan baik-baik saja setelah seminggu,” tambahnya.

Banyak suporter Indonesia yang mempertanyakan ada apa dengan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners di musim ini, tim tersebut juga saat ini berada di dasar klasemen.

Dari 5 pertandingan yang dihadapi, Ansan Greeners raih 2 hasil imbang dan 3 kekalahan.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan