Pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sandy Walsh tampak antusias melihat hasil drawing Piala Asia 2023. Pasalnya Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D itu berada satu grup dengan Vietnam.

Menurut Sandy, pertemuan di Piala Asia 2023 tersebut bisa menjadi sebuah momen yang tepat untuk Timnas Indonesia untuk membalas Vietnam. Sebab di pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia gagal ke final karena takluk dari Vietnam.

Ya, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia – memang kalah dari Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022. Leg pertama kedua tim imbang 0-0, tetapi Vietnam menang 2-0 atas tim asuhan Shin Tae-yong pada leg kedua.

Pada Piala AFF 2022 itu, pemain KV Mechelen tersebut memang belum bisa memperkuat Timnas Indonesia meskipun sudah rampung naturalisasinya. Sebab, Sandy masih pemulihan cedera.

Kini peemain Liga Belgia itu mengatakan sudah punya catatan khusus untuk Vietnam. Dia akan memberikan kontribusi terbaik untuk Timnas Indonesia saat melawan Vietnam jika mendapatkan kesempatan bermain.

“Tim pertama yang saya bicarakan adalah Vietnam. Saya pikir ini saat yang tepat untuk balas dendam dengan hasil Piala AFF,” ucap Sandy dilansir dari akun Youtube Kehidupan Sandy Walsh, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga:   Sinyal Bahaya, TC Timnas Di Bali Tak Disertai STY, Bagaimana Nasib Timnas di Piala AFF?

Sandy mengatakan Timnas Indonesia unjuk kualitas di depan Vietnam yang menandakan sudah lebih baik ketimbang saat Piala AFF. Dia pastinya rekan-rekannya pun akan tampil habis-habisan saat melawan tim itu pada Piala Asia.

“(Pada Piala Asia) ini hanya ada satu pertandingan (melawan Vietnam). Jadi, kami bisa menantang mereka dan mengalahkannya,” ujarnya.

Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Vietnam, Jepang, dan Irak. Kompetisi itu direncanakan akan bergulir pada 12 Januari sampai 14 Februari 2024 di Qatar. Ajang itu sedikit molor karena tuan rumah harus melakukan persiapan pasca Piala Dunia 2022 di sana dan karena faktor cuaca.

Baca Juga:   Bersuara Lantang, Anggota DPR Tolak Naturalisasi yang Timnas Indonesia

Sandy sendiri kemungkinan baru akan menjalani laga debutnya saat Timnas Indonesia bermain di FIFA Matchday Juni 2023. Sejauh ini PSSI baru menemukan satu lawan di FIFA Matchday Juni 2023, yakni Palestina. Sementara satu lagi kemungkinan adalah Argentina.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan