Media asal Thailand, SMMSport, menyoroti bar-barnya Liga 1 2023-2024 setelah insiden berdarah Elias Dolah. SMMSport mengklaim insiden tersebut begitu brutal karena bek Timnas Thailand itu mendapat tendangan hingga pukulan dari lawan yang menyebabkan sang pemain mengalami pendarahan.

Insiden horor itu terjadi di laga Borneo FC vs Bali United pada pekan kedua Liga 1 2023-2024. Pertandingan yang dimenangkan Borneo FC 3-2 atas tim tamu itu berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (8/7/2023) malam WIB.

Di pengujung laga, kepala Elias Dolah kedapatan tendangan hebat dari bek Borneo FC, Silverio Junior. Akibat tendangan itu, bek Bali United tersebut sempat mengalami pendarahan di hidungnya.

Bagaimana tidak, kepala pemain 30 tahun asal Thailand itu terhantam cukup keras hingga sempat kehilangan kesadaran selama beberapa detik. Elias Dolah pun tak bisa melihat dengan jelas dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Tak pelak, media Thailand yakni SMMSport menyoroti insiden brutal yang terjadi dalam laga pekan kedua Liga 1 2023-2024 itu. Media Negeri Gajah Perang itu mengklaim Elias Dolah bukan hanya ditendang, namun juga dipukul.

“2 janji untuk membawa “Elias” ke rumah sakit setelah ditendang di kepala hingga dipukul beberapa saat,” tulis judul artikel SMMSport, dikutip Senin (10/7/2023).

Baca Juga:   Rumur Bursa Transfer Liga 1: Persib Bandung Berpeluang Rekrut Andres Iniesta

“Bermain brutal! Elias Dolah, bek timnas Thailand yang bermain di Liga Indonesia harus dibawa ke rumah sakit sesegera mungkin setelah mendapat tendangan di kepala dalam pertandingan Liga 1 Indonesia,” tambah pernyataan media Thailand itu.

Lebih lanjut, SMMSport juga menyoroti kejadian yang dialami Elias Dolah sebelumnya saat mendapat tendangan di kepala pada laga pekan pertama Liga 1 ketika Bali United bersua PSS Sleman. Kala itu, bek Timnas Thailand tersebut hampir mengalami cedera parah.

“Elias Dolah menapat tendangan dari lawan di wajah hingga dia hampir cedera serius,” tulis SMMSport melanjutkan.

Baca Juga:   Sikap Teladan Pelatih Singo Edan Saat Pelatih Liga 1 Ramai-Ramai Kritik STY,  Prestasi Timnas adalah Prioritas

Sementara itu, dokter tim Bali United, Kanda Putra, membenarkan bahwa Elias Dolah mengalami mimisan di hidung dan penglihatan yang kabur usai insiden horor di laga Borneo FC vs Bali United. Namun, dia menyebut kondisinya akan semakin membaik dalam beberapa waktu ke depan.

“Dia mimisan. Namun kini pendarahannya sudah berhenti. Seusai pertandingan, Dolo mengaku pusing dan pandangan kabur. Untuk memastikan Jadi kami mengirimnya untuk CT scan. Ternyata otaknya tidak berdarah. Hidungnya tidak patah. semuanya normal Kondisinya akan terus membaik,” kata Kanda Putra.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan