Timnas Indonesia sedang gencar lakukan naturalisasi mengingat Kualifikasi Piala Asia 2023 semakin mendekat, berada di Grup A, Indonesia mendapatkan lawan yang berat.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Yordania, Kuwait sebagai tuan rumah dan Nepal yang berada di pot 4 namun tak bisa diremehkan juga.

Melihat lawan yang memang secara kualitas lebih unggul, maka wajar Shin Tae-yong dan PSSI sudah sejak lama mempersiapkan skuadnya termasuk dengan mendatangkan pemain keturunan.

Sudah 3 pemain yang menyatakan diri siap membela Timnas Indonesia, ketiga pemain tersebut bernama Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Amat.

Kini Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI sedang disibukkan untuk pencarian pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia, dikabarkan sudah ada dua kandidat dan akan segera di kejar.

“Rabu malam besok waktu Eropa atay Kamis pagi waktu Indonesia, kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manager dan pemain yang diminati oleh Shin Tae-yong,” tulis Hasani Abdulgani.

“Siapakah di antara Emil Audero Mulyadi atau Jordy Wehrmann yang menjadi pemain keturunan ke 4 timnas?,” imbuhnya.

Mengetahui hal tersebut, media Malaysia bernama Vocket FC turut memberitakan dengan menulis lengkap nama yang pemain beserta klubnya saat ini.

Baca Juga:   Jeniusnya Shin Tae-yong, Dua Pemain Incarannya Segera Gabung Inter Milan dan AC Milan!

“Emil Audero Dan Jordy Wehrmann Jadi Calon Pemain Naturalisasi Keempat Indonesia. Emil Audero Mulyadi (Sampdoria) atau Jordy Wehrmann (FC Luzern).,” tulis Vocketfc.

Mengenai Emil Audero, muncul beberapa perdebatan dari netizen karena dulu ayah dari sang pemain dengan terang-terangan menolak tawaran Indonesia untuk sang anak.

“Mimpi kali, kalau Emil ingin bermain di Piala Dunia ya harus diambil di sana (Timnas Italia). Indonesia lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah, apa sih penghargaannya di Indonesia,” kata Edy Mulyadi.

Meski memang terbilang seperti meremehkan, namun kenyataannya memang Indonesia masih jauh dengan Piala Dunia.

Namun sekarang pelatih sudah memiliki visi yang sangat baik dan berpengalaman bermain di Piala Dunia, maka menjadi mungkin apabila Emil membela Timnas Indonesia.

Ditambah lagi 3 pemain naturalisasi berposisi sebagai bek, maka sudah dipastikan kualitasnya akan lebih baik karena Shin Tae-yong sendiri yang katakan mereka akan naturalisasi pemain yang levelnya diatas pemain lokal.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan