Media Malaysia, Semuanya bola akui bahwa Sabah FC menghalangi Saddil Ramdani gabung Timnas Indonesia untuk ikuti Sea Games 2021.

Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain andalan dari sang pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee. Bahkan pelatih Malaysia itu tak ragu katakan Saddil salah satu pemain top Asia Tenggara saat ini.

“Dia kembali bergabung dengan kami pada awal tahun ini. Dia terlihat sangat bugar setelah mengalami cedera dan selama delapan pekan persiapan saya melihat dia sebagai pemain berkualitas.”

“Dengan talenta yang dimilikinya, bagi saya dia adalah salah satu dan pemain top di Asia Tenggara,” kata Ong Kim Swee seperti dikutip ESPN Asia.

“Saya tidak menyangkalnya karena sudah melihat banyak pemain berkualitas di Asia Tenggara.”

“Maka dengan kemampuan, kecepatan, dan dengan kedewasaan saat bermain, saya yakin tahun ini Saddil akan menjadi pemain top kami,” ucap Ong Kwim Swee.

Maka bisa dipahami mengapa Sabah FC menghalangi Saddil Ramdani untuk bisa membela Timnas Indonesia di Sea Games 2021, dan itu diakui juga oleh media Malaysia, semuanya bola.

Hal tersebut diketahui melalui judul Semuanyabola yang dipublikasikan pada Kamis (31/3).

“Instagram Sabah FC Diserang Penyokong Garuda Akibat Halang Saddil Ramdani ke Sukan SEA,” tulis Semuanyabola di bagian judul.

Sebelum itu, Saddil Ramdani sudah mengkonfirmasi melalui Tiktok bahwasannya ia tak akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Sea Games lantaran tak mendapat izin dari klub.

“Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei.”

Baca Juga:   Cekcok di Intagram, Saddil Ramdani Sebut Pemain Keturunan sebagai Pendatang, Langsung Heboh!

“Sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tak bisa ikut,” kata Saddil dalam Tiktok Live, Rabu (30/3/2022) kemarin.

“Saya hanya bisa main di FIFA Match day, tapi kalau untuk SEA Games tidak bisa,” katanya.

“Ada 4 sampai 5 pertandingan yang masih penting untuk Sabah, saya tak bisa berbuat apa-apa. Mungkin PSSI bisa bicara langsung dengan pelatih,” ujarnya.

Maka dengan ini sudah dipastikan Saddil Ramdani tak akan ikut Sea Games 2021 kecuali PSSI mencoba berupaya bernegosiasi dengan klub Sabah FC.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan