Salah satu media Inggris, Rissing Ballers salut dengan sepak bola Asia Tenggara. Indonesia bahkan disebut negara yang paling menarik perhatiannya.

Media tersebut menyebut kalau Indonesia memiliki perkembangan sepak bola yang luar biasa. Apalagi dengan adanya empat pemain naturalisasi yang mereka sorot.

Keempat pemain tersebut yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Justin Hubner. Nama terakhir memang saat ini bukan menjadi pemain Timnas Indonesia, melainkan disebut media Inggris sebagai pemain asal Indonesia.

“Saya tidak bisa berbohong. Gambaran sepakbola di Asia Tenggara sangat besar dan semakin populer setiap tahunnya. Jumlah talenta di luar sana sebenarnya gila & Indonesia adalah salah satu negara yang paling menarik perkembangannya,” tulis @risingballers, Sabtu (1/7/2023).

Media Inggris soroti pemain keturunan Indonesia
Media Inggris soroti pemain keturunan Indonesia. (Instagram/@risingballers)

“Kami memilih 4 pemain muda Indonesia untuk diwaspadai & perlu diketahui. Senang melihat mereka mendapatkan kesempatan (bermain) di Eropa,” sambungnya.

Baca Juga:   Hafal Kultur Asean, Shin Tae-yong Sudah Siap Dicurangi Tuan Rumah Vietnam

Indonesia akhir-akhir ini memang menjadi perhatian publik khususnya FIFA. Bahkan federasi sepak bola dunia tersebut menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, Indonesia menjadi sorotan karena keberhasilan mengundang Argentina untuk FIFA Matchday Juni 2023. Keberhasilan Indonesia mengundang Argentina ini ternyata membuat beberapa negara ASEAN seperti Vietnam dan Malaysia merasa iri.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan