Media Asing asal Malaysia, Semuanya Bola, menyebut PSSI membuat kesalahan besar jika melepas Shin Tae-yong kelar Piala Asia 2023. Semuanya Bola menilai, jika itu terjadi merupakan kekalahan bagi sepakbola Indonesia.

“Jika benar PSSI melepaskan Shin Tae-yong, ini merupakan kekalahan bagi sepakbola Indonesia. Sebab, Shin Tae-yong telah meletakkan pondasi untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” tulis Semuanya Bola dalam artikel yang mereka buat.

Semuanya Bola mengeluarkan pernyataan di atas setelah Shin Tae-yong mengeluarkan pernyataan mengejutkan saat diwawancarai media asal Korea Selatan, Best Eleven. Dalam wawancara tersebut, Shin Tae-yong mengindikasikan Piala Asia 2023 menjadi aksi terakhirnya bersama Timnas Indonesia.

Sekadar diketahui, kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia berakhir pada 31 Desember 2023. Sejauh ini belum ada hitam di atas putih yang menyatakan Shin Tae-yong mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI.

Kemudian muncul pertanyaan, siapa pelatih TImnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024? Shin Tae-yong tetap akan menangani Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, sehingga diprediksi akan mendapatkan kontrak jangka pendek.

Baca Juga:   Sering Buang Kesempatan saat Lawan Moldova Ronaldo Kwateh Kena Hujat Suporter Indonesia

“Saya sudah melakukan pembicaraan dengan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI. Pertama-tama, saya harus melakukan sesuatu untuk mempersiapkan tim (jelang Piala Asia 2023),” kata Shin Tae-yong, mengutip dari Best Eleven.

“Tidak, sampai Piala Asia (kata Shin Tae-yong saat ditanya apakah akan menangani Timnas Indonesia atau tidak),” lanjut Shin Tae-yong.

Menarik menanti siapa pelatih Timnas Indonesia setelah Piala Asia 2023. Potensi Shin Tae-yong tetap menangani Timnas Indonesia tetap besar, asalkan skuad Garuda berhasil lolos dari fase grup Piala Asia 2023 yang berisikan Jepang, Irak dan Vietnam.

Baca Juga:   Sudah Hilang Kesabaran, Shin Tae-yong Buka Suara Mengenai Kecurangan Vietnam

Jika gagal lolos dari fase grup, peluang Shin Tae-yong mengakhiri kerjasama dengan PSSI cukup besar. Andai pun Shin Tae-yong angkat kaki, PSSI diprediksi bakal mencari pelatih yang tak kalah bagusnya dari juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan