Shin Tae-yong selaku pelatih kelas dunia merasa sangat kesal meliihat timnya kembali tak mendapatkan tempat latihan yang layak, dalam video terlihat coach Shin kaget melihat lapangannya.

Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong menjalani latiha terakhirnya di lapangan Tam Nong, Phu Tho, Kamis (5/5).

Latihan tersebut dipergunakan untuk persiapan Timnas Indonesia melawan Vietnam di laga perdana Grup A Sea Games 2021 yang akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5).

Walau waktu sudah mepet dengan pertandingan, namun kemarin Shin Tae-yong mengeluhkan lapangan yang digunakan skuad Garuda latihan terasa sangat jelek sekali.

“Setelah latihan terakhir ini kondisi pemain sangat baik, namun kembali kita ada kendala di lapangan saat berlatih.”

“Dua kali kita latihan di tempat yang berbeda, kualitasnya tidak bagus semua. Tentu ini menjadi kendala untuk pemain Indonesia saat latihan,” kata Shin Tae-yong.

Ya, sebelum berlatih di Lapangan Tam Nong, kemarin Indonesia berlatih di lapangan Bai Bang, Phu Tho.

“Selama 30 tahun saya bermain sepak bola dan dari kecil ikut banyak turnamen lokal maupun internasional,”

Baca Juga:   Netizen Indonesia Serang Timnas Malaysia yang Tersingkir di Piala AFF U-23, Safee Sali Ucapkan Terima Kasih

“… ini baru pertama kalinya saya mendapatkan kualitas lapangan dibawah lapangan untuk anak sekolah dasar (SD) jelang pertandingan resmi,” tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri memang tak mendaptkan offisial training dari panitia di Stadion tempat bertanding yakni Stadion Viet Tri meski sebentar lagi akan melawan Vietnam.

Dengan begitu Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akhirnya mendapatkan jatah lapangan Tam Nong yang jauh dari kata layak untuk dijadikan tempat bermain sepak bola profesional.

“Tidak tahu apakah ini sengaja atau tidak hal ini diberikan kepada tim Indonesia. Dan kami bingung mendapatkan hal seperti ini, sangat bermasalah dan kami sangat kecewa,” jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Ngebet Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Ivar Jenner: Ini Kesempatan Besar

“Kami tidak gentar bermain melawan Vietnam dihadapan pendukungnya sendiri yang akan memenuhi stadion besok.”

“Semoga besok pertandingan berjalan menarik, kami mampu meraih poin penuh dan wasit adil dalam memberi keputusan,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sayangnya di event sebesar Sea Games namun panitia tak mampu menyajikan yang terbaik untuk para kontestannya, berikut video kekecewaan Shin Tae-yong yang ada di slide kedua.

https://www.instagram.com/p/CdNKnSuPOd1/?utm_source=ig_web_copy_link

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan