Shin Tae-yong sudah memanggil para pemain Timnas Indonesia untuk persiapan Sea Games 2021, sementara para pemain akan melakoni pemusatan latihan terlebih dahulu bersama Bima Sakti.

Bima Sakti sendiri kini menjadi pelatih sementara Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Sea Games 2021 karena Shin Tae-yong sedang sibuk melatih Timnas U-19 di Korea Selatan.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap memberi arahan kepada Bima Sakti agar para pemain berkembang sesuai dengan taktik pelatih berusia 52 tahun itu.

“Saya berkoordinasi dengan coach Shin lewat coach Nova [Arianto] juga bahwasannya hari ini [kemarin] adalah latihan pertama mereka setelah mereka selesai berkompetisi,”

“jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym,” kata Bima dikutip laman resmi PSSI.

“Latihannya tadi banyak ke operan, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki operan mereka. Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching poinnya masalah transisi,”

“karena itu yang difokuskan coach Shin,” Bima melanjutkan.

Timnas Indonesia sendri diberi tugas berat lantaran harus meraih medali emas dalam Sea Games 2021 cabang sepak bola, sedangkan tuan rumahnya adalah Vietnam.

Baca Juga:   Tampil Gemilang, Kombinasi Egy Maulana dan Witan Sulaeman Dipuji Pelatih Lawan

Seperti yang kita ketahui bersama, tanpa diuntungkan menjadi tuan rumah sekalipun Timnas Vietnam sudah menjadi salah satu timnas terbaik di Asia Tenggara.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A. Lawan-lawan yang akan dihadapi yaitu tuan rumah Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Masalah dialami oleh Timnas Indonesia lantaran Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman berkemungkinan untuk tak bisa ikut di Sea Games 2021 lantaran event tersebut tak masuk kalender FIFA.

Sedangkan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri adalah pemain andalan FK Senica, akhir-akhir ini kedua pemain tersebut selalu diandalkan untuk membela tim Slovakia tersebut.

Mengingat tak masuk kalender FIFA dan kedua pemain tersebut memang menjadi andalan tim, maka tim berhak untuk tidak memberinya izin bergabung dengan Timnas Indonesia.

Selain Witan dan Egy, Saddil Ramdani sudah lebih dulu mengonfirmasi dirinya tak bisa ikut Sea Games 2021 lantaran tak diberi izin oleh klubnya, Sabah FC.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan