Dewa United nampaknya tak mau kalah dengan Rans Cilegon FC yang berhasil mendatangkan Ronaldinho untuk pembukaan Liga 1 musim depan.

Perjanjian Rans Cilegon dengan Ronaldinho nampaknya sangat menarik perhatian dari para suporter sepak bola Indonesia, maklum pemain asal Brasil itu memang legenda hidup sepak bola dunia.

Rudy Salim mengumumkan sendiri bahwasannya ia sudah deal dengan Ronaldinho, namun sang pemain bukan masuk ke Rans Cilegon FC melainkan hanya untuk pembukaan laga.

Hal ini diumumkan langsung oleh klub pada konferensi pers bertajuk The Extraordinary of RANS Cilegon FC Superstar Announcement, Selasa (29/3/2022).

“Satu sudah deal ( Ronaldinho) dan akan ada satu legenda lagi yang menyusul, sekarang sedang negosiasi, ” kata CEO RANS Cilegon FC, Rudy Salim.

RANS Cilegon hanya akan menggunakan jasa Ronaldinho dalam turnamen pramusim yang juga mengundang Arema FC, Persija Jakarta dan Persis Solo.

Dalam acara pengumuman RANS Cilegon mendatangkan Ronaldinho, dihadiri pula Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Rans Cilegon FC dengan mendatangkan Ronaldinho, hal ini mengingatkannya pada tahun 2017.

“Ya saya tahu pada Liga 1 2017 banyak klub yang bertaburan bintang,” ucap Mochamad Iriawan kepada awak media termasuk BolaSport.com di Prestige Image Motorcars, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:   Belum Setujui Permintaan Shin Tae-yong Bawa Timnas U-23 ke Korea Selatan, PSSI Akui Cerewet

“Saya akan membahas nanti pada Kongres PSSI Mei mendatang.”

“Memang agak mahal tapi nanti kami coba menyampaikan ini ke pemilik klub untuk bisa mendatangkan.”

“Saya anggap ini sebagai aspirasi dan masukan dari masyarakat,” imbuhnya.

Saat ditanya kembali mengenai kebijakan marquee player, Mochamad Iriawan justru menyebut bila sudah ada tim promosi lain yang akan mengambil pemain Ajax.

“Saya pikir itu kembali ke kesiapan mereka, para klub, kalau klub mungkin maunya demikian (mendatangkan pemain bintang dunia),” kata Iriawan.

Baca Juga:   Cueki PSSI, Sudah 14 Hari AFF Masih Enggan Balas Surat Protes

Yang membuat heboh Mochamad Iriawan mengumumkan bahwa Dewa United akan mengambil pemain Ajax Amsterdam.

“Saya juga dengar ada yang sudah masuk Liga 1 akan mengambil pemain Ajax, tapi kami belum tahu, yang jelas sudah dijajaki, yang jelas sudah dijajaki tapi kalu tidak salah dengan Dewa United.”

“Mereka sudah di Ajax dan CEOnya sudah bicara, malah kalau memang memungkinkan dia akan membawa akademi Ajax ke Indonesia,”

“tapi yang jelas sudah komunikasi saya lihat di media sosialnya, berarti ini luar biasa untuk sepak bola indonesia,” tambahnya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan