Lepaskan assist brilian di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Taiwan U-23, Ivar Jenner disamakan dengan Toni Kroos hingga Kevin de Bruyne. Sebab, kualitas umpan yang dilepaskan sang pemain sungguh brilian.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Taiwan U-23 itu berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu 9 September 2023 malam WIB. Laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 itu berakhir dengan skor telak 9-0 bagi Garuda Muda.

Indonesia U-23 menggila lewat brace Marselino Ferdinan (2’ dan 57’), Ramadhan Sananta (6’), Rafael Struick (18’), Witan Sulaeman (30’), Elkan Baggott (55’), Hokky Caraka (79’), dan Pratama Arhan (85’). Hasil ini menjadi bekal positif untuk melenggang ke putaran final.

Ivar memang tidak menyumbang gol. Namun, pemain berdarah Belanda itu melepaskan dua assist brilian untuk gol yang dicetak Marcelino (57′) serta Witan Sulaeman (30′).

Yang menarik, kualitas operan Ivar sungguh apik. Di gol pertama, ia melepas umpan lambung ke arah Witan di sisi kanan serangan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   PSSI Pamer Pemain Naturalisasi Berikutnya! Netizen: Siapa lagi?

Akurasi umpan di gol Marselino pun tidak kalah. Ivar melepas operan datar yang mampu membelah pertahanan Taiwan.

Aksi-aksi itu membuat Ivar disamakan dengan Kroos dan De Bruyne. Kebetulan, kedua pemain itu memang kerap melepaskan umpan brilian yang membelah pertahanan lawan. Bahkan, operan-operan kedua pemain itu kerap tidak terduga.

Penampilan Ivar dan kualitas operannya tentu dinantikan pada laga kedua melawan Timnas Turkmenistan U-23. Duel itu akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa 12 September 2023 pukul 19.00 WIB.

Besar kemungkinan Ivar akan kembali diturunkan sebagai starter oleh pelatih Shin Tae-yong. Kreativitas gelandang berusia 19 tahun itu diharapkan dapat menghasilkan tiga poin tambahan.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan