Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI akui belum beri izin atau menahan keberangkatan para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan di Korea Selatan.

Bukan tanpa alasan, Mochamad Iriawan ingin Timnas Indonesia U-23 dipastikan terlebih dahulu lawan uji cobanya baru berangkat ke Korea Selatan seperti skuad Garuda U-19.

Untuk persiapan Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Timnas Indonesia dikabarkan akan jalani pemusatan latihan di Korea Selatan, rencananya skuad Garuda akan berangkat pertengahan April.

Sea Games 2021 akan digelar pada bulan Mei, maka sangat wajar apabila Shin Tae-yong ingin secepatnya memboyong pemain Timnas U-23 segera ke Korea Selatan untuk pemusatan latihan.

Akan tetapi, Iriawan menginginkan kejelasan kegiatan Timnas Indonesia U-23 terlebih dulu selama TC di Korea Selatan. Salah satunya adalah mengenai lawan uji coba.

“Untuk laga uji coba sedang disiapkan dan masih ada waktu. Saya, kalau belum ada kepastian uji coba pasti akan saya tahan itu (berangkat ke Korea Selatan),” kata Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan akui dia cerewer kepada Shin Tae-yong, ia menegaskan kalau belum ada uji coba maka tak perlu berangkat ke Korea Selatan karena belum jelas juga nasib para pemain nanti.

“Kemarin saya sempat cerewet ke dia (Shin Tae-yong), kalau belum ada laga uji coba tidak usah berangkat, kan belum jelas juga,” sambungnya.

Saat ini, Shin Tae-yong beserta jajarannya sedang sibuk melatih Timnas Indonesia U-19 yang sudah lakoni beberapa pertandingan uji coba di Korea Selatan untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Pemusatan latihan yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-19 akan berakhir pada 15 April 2022, lalu setelah U-19 kembali maka diganti dengan Timnas U-23 yang di Korea Selatan.

Baca Juga:   Tim Pelatih Timnas U-19 Ngamuk, Skuad Garuda Nusantara Mulai Sombong dan Malas Berlatih

Garuda Muda akan langsung terbang ke Vietnam usai TC di Korsel.

“Kemungkinan timnas U-23 berangkat sepekan puasa, mereka kemungkinan lebaran di sana,”

“tapi saya yakin anak-anak legowo tidak berlebaran dengan keluarga karena dia (Shin Tae-yong) akan membawa timnas Indonesia,”

“rencana langsung ke Vietnam dan tidak ke Indonesia,” pungkas Iriawan.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan