Ernando Ari yang diandalkan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Sea Games 2021 mendapatkan banyak pujian.

Bukan tanpa alasan, ia dipuji karena berhasil menepis tendangan penalti pemain Timor Leste yang terjadi saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Marc Klok yang mentackle lawan membuat Timor Leste mendapatkan penalti, beruntung Ernando Ari berhasil menepis tendangaan dan skor masih imbang 0-0.

Baca Juga:   Satu Gol Dianulir, Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan Lawan Vietnam di Piala AFF U-19

Penyelamatan tersebut sangat krusial mengingat gol cepat tentu akan berdampak pada mental para pemain, beruntung penaltinya tak bisa dikonversi menjadi gol untuk Timor Leste.

Tak hanya warga net yang memberikan pujian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga turut memberikan pujian untuk penampilan apik Ernando Ari terutama saat menepis penalti.

Baca Juga:   Mungkinkah Sandy Walsh dan Jordi Amat Tidak Dilepas Klubnya Untuk Bergabung TC Timnas di Bali?

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut tetap memuji Ernando Ari meski kebobolan satu gol dari Mouzinho di pertengahan babak kedua.

“Walaupun kemasukan satu gol, tetapi dia bisa menepis penalti saat pertandingan baru dimulai,” kata Shin dalam konferensi pers pascalaga, Selasa (10/5/2022).

“Memang lawan hari ini lebih lemah daripada kami, jadi tidak banyak tembakan dari lawan, tetapi performa Ernando memang cukup baik karena bisa menepis satu atau dua kali,” imbuhnya.

Baca Juga:   Tidak Dengan Skuad Penuh, Marcelino Dkk Berkesempatan Jungkalkan Modova Untuk Kedua Kalinya

Dengan mental yang semakin percaya diri karena Timor Leste gagal mengeksekusi penalti, membuat Skuad Garuda berhasil memenangkan pertandingan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *