Jadi Cadangan di Piala AFF 2020, Ernando Ari Pahlawan Timnas di Sea Games 2021

Source; pssi.org
Source; pssi.org

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari jadi sosok penting dalam kesuksesan Timnas Indonesia raih medali perunggu di ajang Sea Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Kiper muda usia 20 tahun tersebut mampu tampil sangat gemilang saat Indonesia kalahkan Malaysia di perebutan juara ketiga kompetisi Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola.

Baca Juga:   Pratama Arhan Efek, Followers Instagram Tokyo Verdy Naik Jadi 225 Ribu Dalam Beberapa Jam

Diumurnya yang 20 tahun sang pemain sudah menjadi andalan Persebaya Surabaya untuk arungi Liga 1, dan memang penampilannya sangat bagus untuk menjaga gawang agar tak kebobolan.

Begitu juga di Timnas Indonesia, saat hadapi Malaysia kiper muda milik Persebaya Surabaya itu berkali-kali lakukan penyelematan di waktu normal 90 menit, berkali-kali ia selamatkan gawang.

Baca Juga:   Liga Belgia Libur Bulan April, Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Masuk Skuad Sea Games Jika...

Meski pada akhirnya kebobolan, namun bola yang masuk ke gawang Indonesia dikarenakan bola mengenai Rizky Ridho terlebih dahulu membuat arah bola berganti dan akhirnya menjadi gol.

Beberapa peluang dari Malaysia mampu digagalkan, beberapa kali Muhammad Safwan menyerang skuad Garuda Muda beruntung masih bisa diamankan oleh Ernando Ari di babak pertama.

Baca Juga:   Ambil Sisi Positif Dari Kekalahan, Pelatih Persib: Kami Harus Melakukan Perubahan!

Di babak kedua, Ernando Ari tampil lebih baik lagi, Malaysia di babak kedua benar-benar bermain all out offensiv dan beberapa kali mendapatkqan peluang emas.