News  

Klaim Sepakbola di Indonesia Mirip dengan Inggris, Elkan Baggott: Dukungannya Luar Biasa!

Selebrasi elkan baggott
Selebrasi elkan baggott (Goal.com)

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott membuat pernyataan yang cukup mengejutkan terkait iklim persepakbolaan Indonesia dan Inggris.

Baju Timnas Original

Menurutnya, kedua negara memiliki kecenderungan yang sama terkait antusiasme dari para masyarakat pecinta bola di kedua negara.

Bek 19 tahun itu mendasarkan pernyataannya pada pengalaman dia ketika membela Timnas Indonesia dan pada saat membela klub asal negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Baca Juga:   Dikira Hanya Rumor Belaka, Mesut Ozil Disebut Akan ke Indonesia Bulan Mei Mendatang

Elkan Baggott bahkan berani mengklaim pesepakbolaan di Indonesia tidak kalah besar dari sepak bola Inggris. Pasalnya, para pecinta bola tanah air selain memberikan dukungan penuh terhadap dirinya.

Sebagaimana diketahui, Elkan Baggott berhasil mencuri perhatian penggemar sepakbola Indonesia. Ia berhasil menunjukkan penampilan apik, ketika menjaga pertahan Timnas Indonesia.

Memulai debut pada 11 Oktober 2020 bersama Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott sudah tampil sebanyak dua pertandingan. Meski tidak berhasil menyumbang satu gol di dua laga bersama Garuda Nusantara, tetapi Elkan Baggott mendapatkan kepercayaan tampil membela Timnas Senior.

Baca Juga:   Saran Elkan Baggott ke Suporter Indonesia Agar Indonesia Bisa Juara

Elkan Baggott yang kini tengah menjalani masa peminjaman dari Ipswich Town untuk bermain di Gillingham FC, sudah tercatat sebagai bagian dari Timnas Indonesia senior sejak 16 November 2021.

Bahkan, pemain dengan postur tinggi menjulang tersebut adalah berhasil mencetak dua gol dari 10 penampilannya berseragam merah putih.