Elkan Baggott, namanya semakin dikenal oleh banyak suporter sepak bola Indonesia karena ia memilih untuk membela Timnas Indonesia.

Padahal sang pemain mendapatkan banyak tawaran membela Timnas lain, namun pemain keturunan Indonesia itu bersikeras ingin masuk Skuad Gardua dan langsung diandalkan di Piala AFF.

Meskipun jarang bermain di Piala AFF 2020, namun perannya memang sangat dibutuhkan mengingat ia sekarang masih 19 tahun dan sudah memiliki postur tubuh yang sangat bagus.

Elkan Baggott mencetak gol di laga melawan Malaysia dengan tandukannya mengarahkan bola ke arah gawang Malaysia, sayangnya skuad Garuda tak bisa menjadi juara saat itu.

Panggilan Timnas telah usai, Elkan Baggott kembali ke klubnya yaitu Ipswich Town, sang pemain menjadi kapten di U-23 dan beberapa kali berlatih dengan pemain senior tim Inggris tersebut.

Bahkan, Ipswich Town U-23 sempat tak terkalahkan dalam 11 laga berturut-turut, sayangnya rekor tersebut terputus karena kalah melawan Hull City U-23.

Di laga melawan Hull City U-23, Elkan Baggott kembali menjadi kapten dan bermain penuh dalam laga itu, bertanding di Stadion Portman Road, sayangnya Ipswich Town harus akui kekalahan.

Bermain sebagai tuan rumah, nyatanya Ipswich Town U-23 masih kesulitan bahkan kecolongan gol Tremaine Eastmond pada menit ke-14.

Tertinggal 0-1, Elkan Baggott dan teman-teman mencoba bangkit dan mencetak gol namun sayangnya hingga pertandingan usai skor tak berubah masih 0-1 kemenangan untuk Hull City U-23.

Elkan Baggott dalam laga tersebut mendapatkan beberapa peluang, salah satunya saat itu mendapatkan umpan silang dari Tommy Hughes, sayang sundulannya masih bisa ditangkap kiper lawan.

Baca Juga:   Tampil Menggila Lawan Bekas Tim EPL, Elkan Baggott Raih Nilai Tertinggi di Gillingham FC

Peluang emas kembali didapatkan oleh Ipswich Towen U-23 di menit ke-80, Harry Barbrook yang mendapatkan umpan silang apik sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

Papan skor tak berubah dan pada akhirnya Elkan Baggott cs harus kalah tipis 0-1 dari Hull City U-23.

Kekalahan ini membuat Ipswich Town U-23 tertahan di urutan kedua zona selatan dengan 42 angka dari 21 laga. Catatan apik harus terhenti, Ipswich Town U-23 diharapkan untuk segera bangkit.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan