News  

Ketum PSSI Beberkan Alasan Kantor PSSI Harus Pindah ke IKN

Source: PSSI
Source: PSSI

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan mengejutkan terkait masa depan kantor PSSI.

Baju Timnas Original

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, kantor PSSI kemungkinan besar akan pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut berkaitan dengan rencana pembangunan training ground PSSI yang bakal dibangun di atas tanah seluas 30-50 hektare wilayah IKN Nusantara.

Baca Juga:   Soal Utang PSSI Rp672 M Terhadap Perusahaan Begia, Ini Yang Sebenarnya

Iwan mengatakan, kantor PSSI juga harus ikut pindah karena aturan FIFA mewajibkan kantor federasi berlokasi di wilayah Ibu Kota Negara.

Demikian juga, letak kantor PSSI juga harus dekat dengan area lapangan latihan serta seluruh fasilitas olahraga bagi Timnas Indonesia.

“Tadi secara spesifik tidak dibahas, tetapi kami nanti akan sampaikan bahwa kantor [PSSI] juga harus pindah karena dalam aturan FIFA kantor PSSI atau kantor federasi harus ada di Ibu Kota Negara,” kata Iwan dalam konferensi pers, Rabu (3/8).

Baca Juga:   Shin Tae-yong Gusar Banyak Pemain Andalan Timnas Jadi Cadangan di Klub Liga 1, PSSI Coba Dinginkan Suasana!

Bahkan, Iwan Bule terkesan memang menginginkan kantor PSSI pindah. Hal tersebut lantaran untuk berdekatan dengan semua fasilitas latihan Timnas.