Keterlaluan! Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia, Begini Katanya…

Source: pssi.org
Source: pssi.org

Harus diakui, Timnas Indonesia U-23 cukup kesulitan untuk mengarungi Sea Games 2021, tidak hanya dilihat dari hasil, namun secara permainan skuad Garuda Muda belum terbangun chemistri.

Baju Timnas Original

Kekurangan Timnas Indonesia U-23 itu disadari betul oleh Shin Tae-yong, perlahan-lahan ia sudah mulai membangun chemistri antar pemain meski belum sepenuhnya bagus.

Permainan buruk Timnas Indonesia menjadi sorotan media Vietnam bernama The Thao 247, media tersebut menghina skuad Garuda Muda dengan menyebut Timnas Kamboja lebih kuat.

Baca Juga:   Pernah Main di Liga Champions, Pemain Ini Bersedia Bermain Untuk Timnas Indonesia

Dengan pernyataan tersebut sama saja menyebut Timnas Indonesia U-23 lebih lemah dibandingkan dengan Kamboja yang saat ini menggunakan juru taktik asal Jepang, Keisuke Honda.

Penilaian itu dilontarkan The Thao 247 setelah Kamboja menang 4-1 atas Laos di matchday kedua Grup B SEA Games 2021, Senin 9 Mei 2022.

“Kamboja jelas lebih kuat ketimbang Indonesia. Mereka (Kamboja) akan lolos ke semifinal SEA Games 2021,” tulis judul yang dibuat The Thao 247.

Baca Juga:   Dayen Gentenaar Kiper Ajax Amsterdam yang Ingin Membela Timnas Indonesia

Hasil yang didapat Timnas Indonesia U-23 dan Kamboja di laga perdana mereka pada ajang SEA Games 2021 memang bertolak belakang. Ketika Kamboja menang 4-1 atas Laos, Timnas Indonesia U-23 dihajar Vietnam 0-3.