Liga 1  

Kembali Ikut Campur, Akmal Marhali Malah Salahkan PSSI dalam Kasus Simic dan Persija

Source: Tribun
Source: Tribun

Akmal Marhali selaku Koordinator Save Our Soccer nampaknya juga tertarik untuk membahas mengenai permasalahan yang dialami oleh Marko Simic dan Persija Jakarta.

Tak heran, bapak Akmal Marhali memang sering untuk menyampaikan pandangannya terhadap berita-berita yang sedang viral dan statementnya banyak yang kontroversial.

Pengamat sepak bola satu ini lebih sering komentari mengenai Timnas Indonesia sebenarnya, namun kali ini cukup mengejutkan karena ia juga komentari soal kasus Marko Simic dan Persija.

Baca Juga:   Pahit, Pernyataan Ozil Ini Membuat Suporter Sepak Bola Indonesia Kecewa

Awalnya, Marko Simic melalui Instagram pribadinya menyatakan mundur dari Persija Jakarta lantaran gajinya yang menurutnya tak dibayar atau ditunggak selama satu tahun.

“Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija,”

“karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun,” tulis Simic dalam pernyataan yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya @markosimic_77.

Baca Juga:   Belum Berakhir, Ketum Persipura Sebut Exco PSSI Sudah Memvonis Degradasi sejak Awal Musim

Namun, Persija membantah hal itu karena tetap menggaji Marko Simic sebesar 25 persen dari kontrak sebelumnya sesuai Surat Keputusan (SK) nomor 69.

Persija Jakarta juga mengeluarkan official statement mengenai hal ini dan diunggah satu hari setelah Marko Simic umumkan ia keluar dari klub lantaran gaji yang ditunggak.

“Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum,” tulis Persija dalam pernyataan tersebut.

Baca Juga:   Insiden Kematian 2 Suporter Membuat Persib Bandung Gagal Datangkan Ronaldinho ke GBLA

“Tidak benar, ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun,” jelas mereka.