Liga 1  

Kembali Gagal Amankan Poin Penuh, Maung Bandung Terkapar Ditanduk Sapeh Kerrap

persib vs madura united
Ilustrasi Pertandingan Persib vs Madura United/Kompas.com

Persib Bandung kembali gagal meraih hasil maksimal pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 30 Juli 2022.

Baju Timnas Original

Persib yang menjamu Madura United tersebut sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol David da Silva di menit 17.

Akan tetapi,Madura United membalas tiga gol melalui aksi Lulinha menit 60, Pedro Henrique (68) dan Hugo Gomes (82-penalti).

Di babak pertama, Persib berhasil tampil dominan dalam penguasaan bola dan efektivitas serangan. Robi tampil brilian dalam memutus serangan Madura United, termasuk ketika harus berduel dengan Esteban Vizcarra.

Baca Juga:   Bali United FC Klub Sepak Bola Indonesia

Hasilnya, pada menit 17, David Da Silva mencetak gol dan mengubah skor menjadi1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Sepakan mendatar Da Silva meneruskan umpan Frets Butuan membobol gawang Madura United. Gol tersebut lahir berkat kecepatan David Da Silva memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Madura United.

Di menit 29, Erwin Ramdani mendapat kesempatan melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Tapi usahanya itu bisa diblok pemain lawan.

Baca Juga:   Robert Nantikan Dukungan Bobotoh di Bandung, Dengan Catatan Tidak Lakukan Hal Ini…

Di menit 32, kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa tampil sebagai penyelamat setelah melakukan save gemilang terhadap tandukan bek Madura United Fachruddin Aryanto di dalam kotak penalti Pangeran Biru.

Di menit-menit akhir, Fitrul kembali menunjukkan penampilan gemilangnya di bawah mistar. Kali ini, sepakan Hugo Gomes dari luar kotak penalti mampu diamankan dengan sempurna. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Baca Juga:   Liga 1 Makin Seru! Mochamad Iriawan Ungkap Dewa United Datangkan Pemain Ajax Amsterdam

Jelang bergulirnya babak kedua, Robert Albert memasukkan Dedi Kusnandar untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ezra Walian.

Di menit 60, Justru Madura United yang berhasil menyamakan kedudukan melalui Lulinha setelah menyambar bola liar di dalam kotak penalti.