Joseph Simatupang, Pemain Keturunan yang Bermimpi Bela Indonesia, Berhasil Jebol Gawang Arsenal

Source: Skor.id
Source: Skor.id

Joseph Simatupang Ferguson pemain berdarah Indonesia yang tampil mengesankan bersama Blackburn Rovers U-23 di Liga Inggris U-23.

Salah satu hal yang membanggakan untuk sang  pemain tersebut adalah saat Joseph dan rekan-rekannya mampu tampil apik melawan Arsenal dan berhasil menahan imbang 2-2.

Sempat tertinggal 2 gol berkat gol dari Miguel Azeez di menit 27 lalu Lino Sousa dengan aksinya mampu mencetak gol di menit ke 33, namun 2 gol tersebut tak membuat Joseph dan kawan-kawan menyerah.

Baca Juga:   Soal Rumor Buru Asnawi Mangkualam, Instagram Jeonbuk Hyundai Motors Disesaki Netizen Indonesia

Joseph Simatupang menjadi pahlawan bagi Blackburn Rovers di laga ini, pemain keturunan Indonesia tersebut mencetak gol berkat assist dari Sam Durrant.

Bermain di bek kanan dan masih berusia 19 tahun namun skill yang dimilikinya sangatlah luar biasa, skor 1-2 Blackburn Rovers makin semangat menyusul Arsenal.

Beberapa kali mendapatkan peluang, akhirnya Blackburn Rovers berhasil menyamakan kedudukan berkat gol apik dari Jack Vale, skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:   Kalah Mental, Shin Tae-yong Sadari Timnas Indonesia Selalu Takut Duluan Lawan Tim Kuat

Bagi Joseph Simatupang, ini adalah gol perdananya di musim ini dari 10 laga di Premier League 2 bersama Blackburn Rovers U-23. Di timnya sekarang, ia lebih dikenal dengan nama Joe Ferguson.

Sebelumnya, Joseph Simatupang sempat menyatakan ketertarikannya untuk memperkuat timnas Indonesia pada masa depan.

Pesepak bola yang baru berusia 19 tahun ini memiliki darah campuran Inggris-Indonesia dari sang ibu, yang lahir dan besar di Pontianak, Kalimantan Barat.