Kewalahan Lawan Bangladesh, Media Malaysia Hina Timnas Indonesia

Source: PSSI
Source: PSSI

Laga persahabatan antara Indonesia dan Bangladesh berakhir imbang 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Alhasil, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa.

Menurutnya, timnya seharusnya memenangkan pertandingan pada Rabu (1 Juni 2022) dengan tiga atau empat gol melawan Bangladesh.

Namun kenyataannya Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang melawan Bangladesh dengan skor 0-0 dalam rangka FIFA Matchday.

Baca Juga:   Video Kronologi Pertengkaran Pemain Indonesia vs Thailand yang Bikin Hujan Kartu Merah

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, meskipun ini pertandingan persahabatan namun laga ini penting untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait,” ucap dia.

“Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Flare Ganggu Konsentrasi Pemain

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia menunjukkan permainan yang monoton kala melawan Bangladesh. Skuad Garuda juga banyak menyia-nyiakan peluang.

Namun, semua upaya tim nasional Indonesia tidak mencapai tujuan sampai peluit panjang wasit menandakan akhir pertandingan.

Hasil yang kurang memuaskan bagi Timnas Indonesia, tentu saja menimbulkan kekecewaan di kalangan suporter sang Merah Putih yang berkunjung ke stadion untuk melihat Timnas kebanggaanya bertanding.

Baca Juga:   Laga Belum Dimulai, Netizen Sudah Pesimis Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Kuwait

Selama pertandingan berlangsung, suporter timnas Indonesia memang tampak melantunkan yel-yel dukungan.