Beragam spekulasi terus bergulir menjadi bola panas terkait mangkirnya salah satu talenta muda asal Papua, ramai rumakiek dari panggilan training camp Timnas U-23 yang dilangsungkan di Jakarta dan Korea.

Santer diberitakan oleh media bahwa ramai rumakiek mangkir dari panggilan Timnas karena ditahan oleh klub asalnya, Persipura Jayapura. Hal tersebut disebabkan tidak ada klarifikasi langsung dari ramai rumakiek.

Beberapa saat lalu ramai diberitakan, tm pelatih hendak memberangkatkan pemain Persipura Jayapura itu, sayangnya tidak ada jawaban terbuka yang disampaikan sehingga menyebabkan beragam spekulasi terkait kelanjutan karir sayap kiri lincah asal tim mutiara hitam tersebut di Timnas.

Pada akhirnya Timnas U-23 berangkat ke Korea tanpa kehadiran Ramai Rumakiek. Pemain muda yang namanya melejit sejak musim lalu itu adalah salah satu dari 29 pemain awal yang dipanggil Shin Tae-yong.

Menjawab beragam spekulasi yang beredar, Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan klarifikasi terkait situasi terkini yang dialami ramai rumakiek. Iriawan menegaskan, Ramai Rumakiek tidak bisa memenuhi panggilan pelatih Shin Tae-Yong karena sedang dibekap cedera paha.

Baca Juga:   Persiapan AFF 2022: PSSI Lobi Klub Luar Negeri, Asnawi-Arhan Siap Gabung, Bagaimana Elkan Baggott dan Yang Lain?

“Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela timnas,” kata Iriawan kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Demikian juga, Iriawan menegaskan bahwa ramai rumah Kiki tidak mengikuti TC Timnas u-23 bukan disebabkan ulah klub asalnya, Persipura Jayapura yang sedang memiliki hubungan kurang baik dengan PSSI pasca terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Namun demikian, spekulasi tersebut dapat dimaklumi lantaran situasi panas yang sedang menyelimuti kubu Persipura Jayapura. Apalagi dengan adanya pernyataan tegas dari Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, menyatakan ketidakpuasan atas nasib yang menimpa timnya. Bahkan, tudingan praktik sepakbola gajah menjadi penyebab utama yang membuat Persipura turun dari Liga 1.

Baca Juga:   Media Vietnam Soroti Respons Dingin Ketum PSSI Soal Timnas Indonesia U-19 Tak Diundang Turnamen di Vietnam, Soal Pengaturan Skor?

Dalam perkembangannya PSSI, Barito Putera, Persib Bandung, hingga David da Silva diperkarakan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Iriawan dengan tegas menampik semua anggapan tersebut menjadi penyebab ramai rumakiek absen mengikuti TC Timnas U-23..

“Yang jelas ada hal kesehatan mendasar dan itu memang tidak memungkinkan baginya untuk bergabung ke timnas. Tidak ada (halangan dari Persipura),” tegas Iriawan

Ramai rumakiek sendiri merupakan pemain asli Jayapura yang merupakan bibit unggul dari tim mutiara hitam. Dia sudah terbiasa membela tim Persipura Jayapura dari berbagai kategori kelompok umur sejak beberapa tahun silam.

Terbaru, ramai romantics menjadi punggawa Persipura Jayapura setelah melakukan debut di level senior dalam rangkaian laga BRI Liga 1 pada musim ini.Tercatat, Ramai Rumakiek sudah bermain sebanyak lima kali dan menyumbang satu gol.

Sejak beberapa waktu belakangan ramai rumakiek memang berhasil mencuri perhatian para penggila bola tanah air setelah memberikan penampilan yang cukup apik ketika membela Timnas Indonesia kala bersua Taiwan beberapa waktu lalu. Dengan kelincahan pergerakannya dan akurasi umpan yang dimilikinya, pemain berambut keriting tersebut mampu memberikan warna tersendiri bagi permainan Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Jordi Amat Bertekad Belajar Bahasa Indonesia, Hal Ini Menjadi Motivasinya‚Ķ.

Bahkan, performa apik Ramai Rumakiek juga mendapatkan apresiasi langsung dari pelatihnya di tim Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Pelatih asal brasil tersebut sampai bela-belain memberikan komentar di Instagram Ramai Rumakiek untuk terus menjadi pemain yang rendah hati dan tidak terbuai oleh sanjungan.

“Ingat nasehatku, jangan tergoda pujian. Semua itu sementara, Tuhan memberkati perjuanganmu selalu nak,” tulisnya

Semoga saja ramai rematik bisa cepat sembuh dari cedera paha yang sedang membekapnya dan bisa cepat kembali bergabung dengan Timnas U-23 untuk kebanggaan Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan